Saat ini, di Indonesia semakin marak bermunculan smartphone Android terbaru yang diluncurkan oleh sejumlah vendor yang ada, salah satunya adalah Vivo. Baru-baru ini, pabrikan ponsel asal China itu kembali meluncurkan produk anyarnya dengan mengusung nama Vivo Y55.

Smartphone Vivo terbaru ini hadir di Tanah Air untuk membidik jajaran masyarakat di kelas menengah, yakni dengan banderol 2 jutaan. Dengan harga yang terbilang murah, tentunya ponsel pintar ini mampu bersaing di tengah semakin pesatnya persaingan.

Tapinya sayang, perangkat ini tidak dibenami oleh fitur Fingerprint Sensor yang saat ini banyak dimiliki oleh smartphone keluaran terbaru. Meski demikian, Vivi Y55 disenjatai dengan beragam fitur yang mumpuni dan berkualitas tinggi, dengan balutan bodi berbahan metal yang dirancang dengan ketebalan sebesar 7.5 mm.

Smartphone ini dirancang dengan dimensi panjang 147.9 mm, ketebalan 72.9 mm, serta bobot mencapai 142 gram. Dengan ukuran tersebut, tentunya akan memberikan kenyamanan kepada para penggunanya ketika mengoperasikannya.

Vivi Y55 membenami smartphone anyarnya dengan layar sentuh berdimensi 5.2 inci yang dikolaborasikan dengan teknologi panel IPS HD 720 x 1280 pixels, sehingga tetap menghasilkan kualitas tampilan yang tajam dan juga jernih.

https://youtu.be/TB481cGiFLU

Beralih ke dapur pacunya, smartphone ini disenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 untuk menjamin kepuasan para penggunanya dalam menjalankan aplikasi dan bermain game. Tak hanya itu, tersemat pula delapan inti processor dengan kecepatan 1.4 Ghz Cortex-A53 serta dukungan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 505 sehingga memberikan kualitas grafis yang lebih baik.

Di sektor penyimpananya, Vivo Y55 dibenami dengan RAM berkapasitas 2GB serta memori internal sebesar 16 GB, lengkap dengan slot microSD yang dapat memperluas ruang penyimpanannya hingga maksimal 128GB. Sementara untuk urusan daya baterainya, smartphone ini disemati dengan baterai berkapasitas 2.650mAh yang tergolong irit. Namun sayang, baterai tersebut tidak dapat dicopot dan tidak dibenami fitur Fast Charging.

Smartphone ini juga hadir dengan disenjatai sistem operasi Android Marshmallow yang akan mengoptimalkan pengalaman anda saat mengoperasikannya. Menariknya, ponsel pintar ini juga dibenami dengan fitur smart split 2.0 yang dapat membagi layarnya jadi dua bagian saat membuka dua aplikasi secara berbarengan.

Tidak hanya itu, Vivo juga membekalinya dengan fitur Smart Screen Flash yang mampu memaksimalkan pencahayaannya saat berfoto selfie di kondisi ruangan yang kurang pencahayaannya. Hebatnya, fitur tersebut memiliki kemampuan untuk merubah cahaya layarnya menjadi LED Flash, sehingga menjadikan gambar yang dihasilkan semakin jernih dan cerah.

Di sektor fotografinya, Vivo Y55 disenjatai dengan kamera depan berkekuatan 5 Megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie dan video call. Sedangkan di bagian belakangnya, tersemat kamera berkekuatan 8 Megapiksel yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi untuk menunjang kebutuhan fotografi para penggunanya.

Pada kamera belakangnya, tersedia beragam fitur penunjang yang akan menyempurnakan hasil jepretannya, yakni seperti LED Flash dan fitur Autofocus. Lebih dari itu, kamera ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video yang resolusinya Full HD 1080p@30fps.

Dibanderol dengan harga 2 jutaan, Vivo Y55 hadir dengan dibenami beragam fitur konektivitas, salah satunya adalah jaringan 4G LTE yang mampu memanjakan para penggunanya untuk menjelajahi internet, streaming, maupun bermain game online.

Selain itu, ponsel pintar ini juga dibenami oleh 3 slot kartu yang dapat difungsikan untuk meletakan dua kartu sim yang masing-masingnya bertipe micro sim dan nano sim. Sisanya, slot tersebut dapat digunakan untuk memasukan microSD untuk membenamkan memori eksternal. Tersedia pula fitur konektivitas lainnya seperti WiFi, GPS, USB OTG, Bluetooth, serta port MicroUSB 2.0.