Vivo X7 Plus resmi diluncurkan dengan mengusung layar berdimensi lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya. Salah satu kelebihan yang diunggulkan smartphone ini adalah RAM berkapasitas 4GB, sehingga membuat performanya semakin powerfull dan lebih bertenaga.

Pabrikan ponsel asal Tiongkok ini membekali ponsel anyarnya dengan layar berdimensi 5.7 inci yang didukung dengan teknologi panel Super Amoled yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan sebesar 386 ppi. Menariknya, smartphone ini dibalut dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass untuk melindungi layarnya terhadap gesekan.

Smartphone Vivo X7 Plus dirancang dengan dimensi panjang 158.9 mm, tebal 7.5 mm, dan lebar 78 mm. sementara untuk bobotnya sendiri, perangkat ini memiliki berat 185.3 gram. Dengan mengusung bodinya yang terbilang cukup besar, ponsel pintar ini sangat mumpuni diandalkan untuk menonton film maupun bermain game.

Tampilan layar yang dihasilkan pada smartphone ini memiliki kualitas terbaik, berkat disokong oleh teknologi panel Super Amoled Display, sama halnya pada Samsung Galaxy S7 maupun Galaxy Note 5. Tak hanya itu, Vivo X7 Plus juga disenjatai dengan sistem operasi berjenis Android Lollipop yang telah disokong oleh antarmuka Funtouch OS 2.5.1. Menariknya, OS besutan Vivo tersebut telah disenjatai dengan beragam fitur yang menarik, seperti fitur Multi Window. Dengan adanya fitur ini, maka penggunanya mampu menjalankan dua aplikasi sekaligus.

https://youtu.be/OSh7uZfdhzk

Di sektor dapur pacunya, Vivo X7 Plus disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang dikolaborasikan dengan processor Octa Core 64-Bit berkecepatan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Tak hanya itu, untuk menyempurkan performanya, ponsel ini juga dibekali dengan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 510.

Beralih ke media penyimpananya, smartphone ini dibenami dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal sebesar 64GB, lengkap dengan dukungan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 256GB. Dengan demikian, para penggunanya dapat mengunduh beragam aplikasi maupun game sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya, Vivo X7 Plus dibenami dengan kamera depan berkekuatan 16 megapiksel, lengkap dengan dukungan fitur LED flash dan sensor Sony IMX298, sehingga mampu menghasilkan gambar yang jernih meski berfoto selfie dan video call di tempat yang minim pencahayaannya. Seperti yang telah kita ketahui, kamera depan berelusi 16 megapiksel juga dimiliki oleh Oppo R9 Plus. Tapinya sayang, harga Vivo X7 Plus lebih mahal dari smartphone besutan Oppo tersebut.

Meski harganya mencapai angka Rp 5 jutaan, tapinya pemilik ponsel ini tidak akan menyesal setelah membelinya. Pasalnya, smartphone ini telah dibenami dengan kamera belakang yang sama dengan bagian depannya, yakni 16 Megapiksel. Kamera belakang yang dimilikinya juga didukung oleh fitur LED flash serta phase detection autofocus untuk menyempurnakan gambar yang dihasilkan. Namun sayang, kamera tersebut tidak memiliki kemampuan untuk merekam video beresolusi 4K, dan hanya mampu merekam video Full HD [email protected]

Menariknya lagi, Vivo X7 Plus juga disenjatai dengan fitur Fingerprint Sensor yang tersemat di bagian tombol home pada sisi depannya. Fitur ini mampu bekerja dengan optimal dan begitu diandalkan untuk membuka kunci layar maupun mengunci file. Tersedia juga fitur audio HiFi yang mengusung chipset audio K4376 32-bit DAC. Sementara untuk baterainya, terbenam baterai berkapasitas 4.000 mAh, lengkap dengan fitur fast charging.