Pada akhir bulan ini, pabrikan ponsel asal China, Vivo meluncurkan smartphone terbarunya bernama Vivo X7. Ponsel pintar ini sangat cocok buat anda para pecinta selfie, karena dibekali dengan kamera beresolusi 16 megapiksel.

Mengandalkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Puntouch OS, smartphone ini disenjatai dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menampilkan ketajaman serta kerapatan layar sebesar 423 per inci.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Vivo X7 mengunggulkan kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 16 MP yang berkualitas untuk video call maupun foto selfie atau wifie. Sama halnya dengan kamera depannya, di bagian belakangnya juga dibenami kamera beresolusi 16 MP, disokong dengan LED flash dan juga phase-detection autofokus.

Smartphone ini hadir dengan menawarkan performa yang cukup mumpuni berkat ditenagainya chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengandalkan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, lengkap dengan balutan pengolah grafis dari Adreno 510.

Lebih dari itu, Vivo X7 juga dibekali dengan memori RAM sebesar 4GB dan memori internal yang terbagi menjadi 2 varian, yakni 64GB dan 128GB, yang disokong oleh slot microSD yang dapat memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 128GB (hybrid slot).

Ponsel pintar yang disenjatai oleh baterai berkapasitas 3000mAh berteknologi fast charge ini juga dibekali dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap yakni seperti port microUSB, 3G HSPA, Bluetooth, 4G LTE, dual SIM, dan juga GPS.