Belum lama ini, Vivo V5 resmi diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya gadget, dengan mengandalkan beragam fitur dan teknologi yang canggih. Smartphone Vivo terbaru ini sangat cocok digunakan untuk foto selfie karena dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 Megapixel.

Vivo V5 dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 267 ppi. Layar pada ponsel ini didukung dengan panel layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang menjadikan tampilan yang dihasilkan semakin tajam dan jernih. Lapisan antigores Corning Gorilla Glass juga membalut layar sentuh perangkat ini, sehingga dapat terlindung dari goresan maupun gesekan.

Mengusung sistem Android Marshmallow 6.0 yang mumpuni, smartphone ini dirancang dengan bodi berbalut full metal dan mempunyai dimensi panjang 153.8 mm, tebal 7.5 mm, lebar 75.5 mm, dan bobotnya mencapai 154 gram. Berbekal ukuran tersebut, perangkat ini akan memberikan kenyaman kepada para penggunanya ketika mengoperasikannya.

Berbekal baterai yang kapasitasnya mencapai 3.000 mAh, Vivo V5 dibenami dengan fitur fingerprint Sensor yang tersemat di bagian tombol homenya. Dengan adanya fitur tersebut, sistem keamanan dari ponsel ini akan semakin optimal.

Di sektor penyimpanannya, smartphone ini dibenami dengan memori RAM berkapasitas 4GB serta memori internal yang kapasitasnya mencapai 32GB, lengkap dengan hadirnya slot microSD yang dapat diperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 128GB. Berkat memori yang dimilikinya, ponsel pintar ini dapat diandalkan untuk menyimpan beragam file penting dan mengunduh sejumlah aplikasi yang dibutuhkan.

Untuk menyempurnakan performanya, Vivo V5 disenjatai dengan processor Octa Core 64-Bit yang mampu mengoptimalkan kinerjanya dalam hal multitasking dan dapat diandalkan saat memainkan game HD. Sebanding dengan harganya yang cukup mahal, ponsel ini dijejali dengan beragam fitur yang berkualitas, utamanya dalam hal fotografinya.

Vivo V5 hadir dengan dibekali kamera depan berkekuatan 20 Megapixel, sehingga mampu menandingi kamera yang dimiliki rivalnya, yakni Oppo R9s maupun Oppo F1 Plus yang hanya mengusung kamera depan sebesar 16 Megapixel. Kamera tersebut dilengkapi dengan sensor berdimensi1/2.8 inci serta lebar aperture mencapai f/2.0. Gambar yang dihasilkan pun sangat bagus karena disempurnakan dengan sensor Sony IMX376 dan fitur LED Flash yang mampu mengoptimalkan pencahayaannya saat berfoto selfie di malam hari.

Di bagian belakangnya, terbenam kamera berkekuatan 13 Megapixel. Tapinya sayang, ponsel ini belum mampu merekam video 4K. Tak heran jika Harga Vivo V5 tidak melebihi angka Rp 5 juta. Meski demikian, kamera belakang pada smartphone ini dilengkapi dengan teknologi Phase Detection Autofocus serta LED Flash sehingga dapat diandalkan untuk mengabadikan momen di kondisi cahaya yang minim.

Hebatnya lagi, Vivo V5 dijejali dengan teknologi Audio Hi-Fi dan fitur dual sim yang akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk melakukan komunikasi dan mengakses internet. Tersedia pula jaringan 4G LTE yang mampu mempercepat akses internetnya saat digunakan untuk streaming Youtube, browsing, download, maupun video call.

Lebih dari itu, terbenam pula beragam fitur konektivitas penunjang lainnya seperti GPS, port MicroUSB 2.0, Bluetooth, WiFi, serta USB OTG. Di bagian sensornya, ponsel pintar ini dibekali dengan sensor Accelerometer, Proximity, Ambient Light, serta E-Compass. Tapinya sayang, Vivo V5 tidak dibekali dengan Gyro sehingga penggunanya tidak dapat menikmati konten virtual reality.