Di Indonesia, saat ini Vivo mulai merajai pasar smartphone untuk menyaingi sejumlah vendor ponsel lainnya, seperti Xiaomi, Huawei, Samsung, maupun Oppo. Nah, kali ini pabrikan ponsel asal China itu telah resmi meluncurkan smartphone selfie teranyarnya dengan mengusung nama Vivo V5 Lite. Kabarnya, ponsel ini dibanderol seharga Rp 3 jutaan di Tanah Air.

Smartphone ini hadir dengan disenjatai kamera depan berkekuatan 16 megapixels, dengan dukungan 5 elemen lensa yang dapat diandalkan untuk mengabadikan semua momen berharga bagi para penggunanya dengan hasil foto yang jernih dan tajam. Kamera tersebut mempunyai kemampuan untuk merekam video beresolusi Full HD [email protected]

Sedangkan pada bagian belakangnya, smartphone ini dijejali dengan kamera beresolusi 13 megapixels dengan mengandalkan fitur LED Flash dan Phase Detection Autofocus yang mampu membidik objek yang ditangkapnya dengan cepat dan mampu menghasilkan kualitas foto yang jernih dan kaya akan warnanya. Menariknya, Vivo juga membekalinya dengan fitur Selfie Soft Light dan Face Beauty yang akan memaksimalkan kemampuan kamera depan yang dimilikinya.

Di sektor dapur pacunya, Vivo V5 Lite disenjatai dengan chipset Mediatek MT6750 yang dikolaborasikan dengan processor Octa Core 64-Bit yang terdiri dari Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Tidak hanya itu, terbenam pula pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T860MP2 yang mampu memaksimalkan performanya saat digunakan untuk bermain game.

Pada bagian penyimpanannya, Vivo membenaminya dengan RAM berkapasitas 3GB serta memori internal sebesar 32GB, sehingga semakin mampu diandalkan untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Smartphone ini juga hadir dengan dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim mempunyai waktu berbicara selama 12 jam dalam jaringan 3G. Tapinya sayang, Vivo belum membekalinya dengan fitur Fast Charging, sehingga pengisian daya baterainya berjalan normal.

Mengingat harga Vivo V5 Lite yang banderolnya hanya di kisaran Rp 3 jutaan, Vivo tidak mempersenjatai smartphone ini dengan fitur Fingerprint Sensor, sehingga penggunanya hanya bisa menggunakan kode pattern atau password saja. Sementara untuk OS androidnya sendiri, ponsel ini mengandalkan Android Marshmallow yang dipercantik antarmuka FunTouch OS 3.0.

Beralih ke bagian layarnya, smartphone Vivo V5 Lite dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels serta mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 267 ppi. Untuk memproteksi layarnya sendiri, smartphone ini dijejali dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen dan antigores Corning Gorilla Glass 3.

Berkatnya, smartphone ini semakin dapat diandalkan saat digunakan untuk menonton video, memainkan game, maupun menjalankan beragam konten multimedia lainnya yang tersemat pada ponsel ini. Apalagi smartphone ini dirancang dengan desain yang premium dan dibalut dengan material metal yang mempunyai dimensi 153.8 mm x 77.5 mm x 7.6 mm.

Desainnya memang terbilang tipis dan bobotnya pun hanya sebesar 155 gram. Lebih dari itu, Vivo V5 Lite dibenami juga dengan 3 tombol capacitive yang disematkan di bagian bawahnya. Sementara pada bagian belakangnya, terbenam logo Vivo, lis antenna, serta kamera belakang beserta fitur LED Flash.

Lanjut ke sektor konektivitasnya, Vivo V5 Lite dibenami dengan fitur Dual Sim, jaringan 3G HSPA dan 4G LTE, sehingga mampu mempermudah para penggunanya dalam mengakses internet menggunakan smartphone ini. Tak ketinggalan, Vivo juga membekali ponsel ini dengan beragam fitur penunjang lainnya, seperti Bluetooth, port MicroUSB 2.0, WiFi 802.11 b/g/n, dan GPS (A-GPS).