Membidik pasar ponsel kelas menengah, Smartphone Vivo V3 telah resmi dirilis di Tanah Air. Sesuai dengan informasi yang didapat dari beberapa sumber, ponsel pintar ini dipasarkan dengan harga Rp 3.499.000 atau 3,5 juta.

Vivo V3 mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci yang memiliki resolusi sebesar HD 1280 x 720 piksel, didukung dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menampilkan kualitas yang tajam dengan kerapatan mencapai 294 per inci.

Sebagai dapur pacunya, smartphone ini dilengkapi dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan sentuhan antarmuka Funtouch OS. Performa yang ditawarkan ponsel pintar ini mampu bersaing dengan vendor lainnya dengan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit.

Tidak hanya itu, Vivo V3 juga dibekali dengan pengolah grafis dari Adreno 405 dengan memori RAM sebesar 3 GB. Ponsel pintar yang dibesut produsen asal Brasil ini didesain dengan casing metal unibody yang begitu menarik dan mengandalkan memori internal berkapasitas 16 GB ATAU 32 GB, lengkap dengan slot microSD untuk menambah kapasitasnya hingga 8 MP.

Di sektor konektivitasnya, perangkat ini mengandalkan beragam fitur lengkap seperti sensor sidik jari, GPS/GLONASS, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan 4G LTE cat.6. Vivo V3 juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 2550mAH.

Bagi anda para pecinta selfie, ponsel pintar ini mengusung kamera depan beresolusi 8 megapiksel dengan kualitas gambar yang bagus. Untuk kamera belakangnya dilengkapi dengan resolusi sebesar 13 MP, didukung dengan sensor BSI, PDAF (phase-detection autofocus) dan LED flash.