Setelah Vincenzo Montella sukses meneken kontrak untuk menukangi AC Milan pada musim depan, CEO AC Milan, Adriano Galliani menanggapinya dengan begitu senang. Kehadirannya bersama i Rossoneri untuk menempati posisi pelatih yang sebelumnya diemban oleh Cristian Brocchi.

Pelatih berkebangsaan Italia itu akan diresmikan menjadi tutor I Rossoneri pada 1 Juli 2016. Kedatangan Montela di tim ini membuat Galliani begitu optimis jika keputusan yang sudah diambilnya ini tepat untuk membangkitkan kembali performa skuad AC Milan.

“Saat ini, kami bakal memulai musim bersama pelatih baru kami, Vincenzo Montella. Saya sangat puas karena bisa menghadirkannya ke tim ini. Kami sangat optimis jika ini adalah keputusan yang benar-benar tepat untuk tim ini. Kini kami berharap keberadaannya mampu membangkitkan AC Milan yang sempat mengalami keterpurukan,” tutur Vincenzo Montella.

Kontrak yang diberikan Milan untuk pelatih berusia 42 tahun itu adalah selama 2 tahun. Walaupun tidak dapat dipastikan berapa dana yang digelontorkan Milan untuk mendapatkan Montella, tapi diklaim Milan bakal memberikan gaji sebesar €2,3 juta setiap tahunnya atau sekitar Rp 335 miliar.

Seperti yang kita ketahui, Vincenzo Montella memulai kiprahnya sebagai pelatih sejak tahun 2009 dan pertama kalinya ia menukangi AS Roma U-19. Kemudian, di tahun 2011 ia didaulat menjadi tutor tim inti Roma.

Memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya bersama AS Roma, kemudian ia berlabuh ke Catania kurang lebih selama satu musim, sebelum akhirnya ia menukangi Fiorentina dan Sampdoria. Vincenzo Montella pernah menuai pencapaian terbaiknya sebagai tutor di tahun 2014, yakni ia sukses memboyong Fiorentina meraih gelar runner up Copa Italia 2014.