Vincent Janssen mengingatkan Harry Kane untuk tetap waspada terhadap posisinya di Tottenham Hotspur. Tentunya, pemain berusia 22 tahun itu tak hanya semata bergabung dengan Spurs untuk ditempatkan sebagai pemain cadangan saja, ia siap berusaha semaksimal mungkin untuk bisa bersaing dengan rekan-rekan lainnya sekaligus menyingkirkan posisi Kane sebagai striker utama tim.

Memang, harus diakui Janssen merupakan pemain anyar di skuad Spurs bersama Vincent Wanyama. Akan tetapi, Wanyama mendapatkan posisi sebagai pemain gelandang, sehingga tak mungkin baginya untuk bersaing dengan Kane di musim depan. Pada musim lalu, pemain berkewarganegaraan Belanda itu sukses menyabet prestasi sebagai top skor di Liga Belanda.

Pemain kelahiran 15 Juni 1994 itu juga sudah menjalani debut perdananya bersama Lilywhites saat timnya bertanding melawan Juventus di penghelatan International Champions Cup 2016. Walaupun ditekuk Nyonya Tua, tapi Janssen tampil dengan permainan yang cukup apik.

“Saya akan berusaha untuk mampu bersaing dengan Kane. Selama menjalani kiprah bersama Spurs, saya sudah menorehkan banyak gol sebagai striker. Tentunya saya bangga dengan posisi itu. Untuk itu, saya akan tetap menjadi striker sejati untuk tim ini,” papar Vincent Janssen.

Kendati demikian, tampaknya Janssen masih belum menjadi pemain yang diandalkan Spurs pada awal musim ini. Pasalnya, pelatih Mauricio Pochettino bertekad untuk tetap menempatkan Kane sebagai pemain inti, dan Janssen sebagai pemain pelapis. Besar kemungkinan, kondisi akan berubah apabila terjadi sesuatu hal pada Kane atau Janssen sukses menampilkan performa yang luar biasa sehingga ia dipercaya untuk bermain di tim inti.