Rider Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, sukses mengunjukkan performa yang luar biasa ketika melakoni sesi kualifikasi seri keempat gelaran MotoGP musim 2016. Pemilik julukan Top Gun tersebut mampu mengklaim posisi keenam dalam sesi tadi.

Vinales memulai hari keempatnya di Sirkuit Jerez dengan performa yang dirasa kurang mengesankan. Pada saat sesi latihan bebas keempat, ia hanya mampu duduk di tempat ke- 10 seusai mencatatkan waktu 1 menit 40.512 detik.

Tapinya di sesi kualifikasi, Vinales mampu memperbaiki performanya dengan bertengger di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 39.588 detik. Melihat kondisi tersebut lalu mendapatkan komentar langsung dari sang pembalap bersangkutan.

Ia mengakui dirinya cukup puas dengan hasil yang diraihnya di sesi kualifikasi, biarpun performa sepeda motornya tidak menunjukkan apa yang diharapkannya.

“Saya cukup puas dengan apa yang kami raihkan di sesi kualifikasi, sebab kami akan mengawali balapannya di tempat yang cukup positif. Terlebih kami melalui hari ini dengan perasaan yang kurang baik dengan sepeda motor kami,” terang Vinales.

“Mengenai balapan, kami pun cukup optimis. Kami yakin bisa meraihkan hasil yang positif dan jikalau nantinya kami mampu menemukan solusi dari segala masalah hari ini, maka bukan tak mungkin kami akan merepotkan para pembalap yang berada di depan kami,” tuntas pembalap berusia 21 tahun itu.