Alexandre Pato akhirnya sukses digaet Villarreal. Demi mendapatkan pemain berkebangsaan Brasil itu, harus menggelontorkan uang sebesar 2,5 juta poundsterling kepada Corinthians. Dengan begitu, Pato sudah bisa melangkah ke Liga Spanyol, usai sebelumnya ia berkiprah di Liga Inggris dan Liga Italia.

Sebelumnya, tepatnya pada Januari 2016 lalu, pemain berusia 26 tahun itu merumput bersama Chelsea. Selama setengah musim, Pato menyandang status sebagai pemain pinjaman. Sayangnya, selama dipinjam The Blues, Pato tidak mampu berkembang. Hal ini dapat dibuktikan dengan hanya dimainkannya Pato duka kali saja selama setengah musim kebersamaannya dengan Chelsea.

Walaupun dalam laga Chelsea kontra Aston Villa, Pato sukses menyumbangkan 1 gol melalui tendangan penaltinya, tapi pada kenyataannya Pato tidak bisa masuk ke tim inti. Pasca pertandingan itu, ia hanya dimainkan lagi sekali kala melawan Swansea City yang diakhiri dengan kekalahan.

Seperti yang dilansir Globo Esporte, saat ini pemain kelahiran 2 September 1989 itu sudah siap untuk berlabuh ke Villarreal. Dari penjualannya tersebut, Pato berhak untuk mendapatkan 40 persen dari 2,5 juta pound yang diberikan Villarreal, sedangkan sisanya diserahkan sepenuhnya untuk Corinthians.

Dengan begitu, saat ini Alexandre Pato sudah resmi menjadi bagian dari Kapal Selam Kuning dan ia akan bermain dibawah asuhan Marcelino Garcia Toral. Pato berharap, bersama klub anyarnya itu ia bisa kembali menorehkan masa kejayaannya kembali.