Video Perbandingan Performa Galaxy S6, HTC One M9, dan iPhone 6

Mungkin Anda pernah bertanya: ponsel pintar apa yang performanya paling kencang saat ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebuah kanal YouTube bernama PhoneBuff menghadirkan video yang menunjukan performa dari tiga buah ponsel pintar kelas atas yang ada saat ini, yaitu Samsung Galaxy S6, HTC One M9, dan iPhone 6.

Video tersebut memperlihatkan perbandingan performa dari ketiga ponsel pada berbagai aspek, mulai dari kecepatan proses, hingga kemampuan multitasking. Menariknya, ketiga ponsel pintar itu menggunakan prosesor yang berbeda.

Samsung Galaxy S6 menggunakan prosesor Exynos, iPhone 6 menggunakan prosesor A8, dan HTC One M9 menggunakan prosesor Snapdragon 810. Dari ketiga prosesor tersebut manakah yang mampu menawarkan performa terbaik?

Menurut video tersebut, Galaxy S6 lebih unggul dalam hal kecepatan proses karena penggunaan prosesor octa-core Exynos yang memungkinkan berbagai aktivitas berat, seperti bermain game dapat disajikan dengan lebih lancar. Sementara itu, iPhone 6 terlihat memiliki kecepatan proses yang lebih lambat dari Samsung Galaxy S6, dan HTC One M9 berada di peringkat terbawah dengan selisih performa yang tak jauh dari iPhone 6.

Sebaliknya pada hal multitasking, HTC One M9 mampu tampil dengan performa terbaik. Sementara itu, Galaxy S6 terlihat tertinggal beberapa detik dari HTC One M9 dan iPhone 6. Hal tersebut karena Galaxy S6 harus me-reload berbagai aplikasi yang sebelumnya digunakan. (Ubergizmo)

ABE

Sumber : metrotvnews.com