Kini timnas Spanyol tengah kebingungan dalam memilih kiper utama untuk diikutsertakan dalam Euro 2016. Walaupun ada tiga nama yang sudah dipilih sang pelatih, namuan hanya akan ada dua nama yang terpilih untuk merumput di kompetisi bergengsi itu.

Pada Piala Eropa musim ini, Timnas Spanyol punyai tiga kiper yang mumpuni. Tak hanya David De Gea dan Iker Casillas, ada juga Sergio Rico yang menjadi kiper asal Sevilla. Ketiga pemain tersebut sama-sama memperoleh peran untuk berlatih jelang laga bergengsi itu.

Iker Casillas menjadi kiper nomor satu kala skuadnya bertanding melawan Korea Selatan dengan poin 6-1. Kemudian David De Gea tampil apik dalam pertandingan melawan Georgia. Sementara Sergio Rico dipilih untuk menjadi penjaga gawang saat Timnas Spanyol menaklukkan Bosnia-Herzegovina dengan perolehan poin 3-1.

Sampai saat ini, pelatih Timnas Spanyol yakni Vicente Del Bosque belum ingin menyebutkan siapa kiper yang akan di pilih untuk ajang Euro 2016. Memang, hal ini tidak mudah dilakukan olehnya, sebab ketiga kandidat tersebut punya kepiawaian bermain yang luar biasa.

Menanggapi hal itu, De Gea menandaskan bahwa pada 13 Juni mereka akan melihat siapakah yang akan dipilih pelatih sebagai kiper utama. “Saat ada di dalam lapangan, saya hanya berpikir untuk memperkuat tim dan tampil sebaik-baiknya. Memang, selalu ada pembahasan terkait pemilihan kiper, namun kami bertiga akan selalu berusaha menampilkan yang terbaik,” paparnya saat diwawancarai pada beberapa waktu lalu.