Seusai terakhir pada 2013 Grand Livina mendapat perubahan besar, Nissan Motor Indonesia (NMI) kini mempromosikan tambahan varian baru, XV dengan lambang Highway Star. Varian yang masih tersedia satu unit itu tampil pertama kali di acara “kopi darat” terbesar pemilik Livina, LivinALife, di Yogyakarta, pada hari Sabtu kemarin.

XV merupakan versi tengah Livina, di atas SV tapinya di bawah Highway Star dan Highway Star Autech. Pada umumnya varian baru yang tersedia transmisi manual dan CVT ini merupakan versi murah dari Autech Highway Star.

Menurut Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy and Product Development Nissan Motor Indonesia (NMI) mengutarakan bahwa, desain eksterior Highway Star Autech banyak disukai calon konsumen. Namun, karena harganya paling mahal jadi membatasi keinginan beli.

“Sejumlah calon konsumen yang tidak kecapai tuk membeli varian itu maka dari itu kami ciptakan varian dengan kemewahan Autech Highway Star di varian XV,” ujar Budi.

Penampilan XV Highway Star jadi makin gagah sebab mengadopsi banyak suku cadang Autech Highway Star, yaitu gril, kit bodi, dan pelek 16 inci. Bedanya dibanding Higway Star Autech, yakni pada pelapis jok dan minus monitor di plafon.

NMI juga mencocokkan head unit baru tipe 2DIN, perangkat utama hiburan ini memiliki fitur mirror link yang artinya bisa terintegrasi dengan ponsel pintar. Head unit 2DIN baru itu juga disematkan pada semua varian Grand Livina.

Dari perubahan head unit itu bisa dibilang, semua varian Grand Livina mendapat rabaan minor change.

Programnya varian baru, XV Highway Star diriliskan dan mulai dijual pada Juni, itu berarti bakal bersaing langsung dengan pesaing barunya dari Toyota, Sienta. Belum ada keterangan resmi dari NMI soal harga, namun menurut tenaga penjual di lokasi kenaikannya dari varian XV di antara Rp 10 juta sampai Rp 20 juta.