Tim nasional Spanyol mengeluarkan daftar nomor punggung yang akan dikenakan para pemain pada Piala Eropa 2016. Pemain muda Real Madrid “Lucas Vazquez” mendapati angka 9.

Itu dimaksudkan, Vazquez akan mengenakan jersey bernomor punggung yang biasa dikenakan pilar Atletico Madrid “Fernando Torres”. Vazquez berhak memakainya karena striker berjulukan El Nino itu tidak ikut ke Perancis lantaran namanya dicoret oleh pelatih Vicente del Bosque.

Pastinya ini menjadi kebanggaan terbesar bagi Vazquez, yang tengah naik daun bersama Real Madrid. Dia mewarisi nomor Torres, yang sebelumnya menjadi langganan skuad El Matador.

Piala Eropa tahun ini adalah turnamen pertama kalinya Vazquez bersama tim senior Spanyol. Waktu lalu, winger berusia 24 tahun itu pun tak pernah memperkokoh negaranya di level junior.

Del Bosque yakin membawa Vazquez ke laga akbar benua Eropa, kendatipun sang pemain sangat minim pengalaman di kancah internasional.

“Saya ingin menyepadankan skuat, karena saya merasa terpilih jadi pemain terbaik,” ujar Del Bosque saat mengumumkan 23 pemain yang dibawanya ke Piala Eropa.

Vazquez mencatatkan 4 gol dan 6 assist dalam 32 penampilan berbarengan dengan Real Madrid di seluruh pertandingan musim 2015-2016. Ia turut mendonasikan gol dalam “adu penalti” ketika timnya menumbangkan Atletico Madrid dalam final Liga Champions, sehingga El Real meraih gelar ke-11 kompetisi tersebut.

Nomor punggung pemain Spanyol pada Piala Eropa 2016:

1.Iker Casillas
2.Cesar Azpilicueta
3.Gerard Pique
4.Marc Bartra
5.Sergio Busquets
6.Andreas Iniesta
7.Alvaro Morata
8.Koke
9.Lucas Vazquez
10.Cesc Fabregas
11.Pedro
12.Hector Bellerin
13.David De Gea
14.Thiago
15.Sergio Ramos
16.Juanfran
17.San Jose
18.Jordi Alba
19.Bruno
20.Aritz Aduriz
21.David Silva
22.Nolito
23.Sergio Rico