Louis van Gaal mengklaim jikalau penampilannya Manchester United terus mengunjukkan pengembangan. Setan Merah makin garang dirasakan sejak kali pertama datang ke Old Trafford.

Kursi van Gaal bisa dibilang memang tidak sepanas di pertengahan musim lalu. Ketika itu selalu terlihat terpuruk pelatih asal Belanda usai timnya menelan kekalahan. Pemecatan pun menjadi wacana yang terus dihunuskan pada pendukung United.

Kini United tengah berjuang demi mengincar tiket Liga Champions seusai berhasil merangkak ke posisi kelima klasemen Liga Inggris. Trofi Piala FA juga tengah jadi bidikan menyusul keberhasilan sukses melaju ke semifinal. Semuanya akan dipertaruhkan pada akhir pekan ini ketika mereka melawan Everton.

“Kami sekarang lebih seperti tahun lalu. Tapinya kami dulu sampai di perempat final, sekarang kami sampai semifinal. Saya yakin itu sangat berarti dan lebih baik dari tahun lalu,” imbuh Van Gaal, pada hari Kamis kemarin.

“Ini bukan kepinginan saya tuk menilai betapa pentingnya pertandingan melawan Everton. Saya cuma pingin mengunjukkan jikalau kami sudah siap,” tambahnya.

Van Gaal melanjutkan, sekarang anak bimbingannya serius menjaga fokus seusai masa berat dilalui musim ini. “Saya melakukan hal yang terbaik. Kami tampil di semifinal Piala FA dan sekarang tengah mengincar posisi keempat dan itu jadi itulah targget kami.”

Van Gaal makin pede selepas tahu jikalau kondisi anak bimbingannya semuanya prima menghadapi babak empat besar nanti. “Skuat ini nyaris prima semuanya kecuali Bastian Schweinsteiger, Luke Shaw dan mungkin Adnan Januzaj. Mereka memang tidak bisa bermain di tim kedua,” pungkasnya.