Kabar bursa transfer pemain kini datang dari Valencia yang dikabarkan bakal menggaet pemain dari Fenerbahce, Luis Nani. Tampaknya, tim yang ditukangi oleh Pako Ayestaran itu begitu serius untuk memboyong pemain berusia 29 tahun itu. Untuk mendapatkannya, Valencia harus merogoh kocek sebesar 8,5 juta Euro.

Memang, beberapa tahun belakangan ini, popularitas Luis Nani terbilang merosot. Sebelumnya, ia sempat digadang-gadang menjadi Cristiano Ronaldo kedua kala masih memperkuat Manchester United. Namun sayang, Nani gagal dalam mewujudkan harapan tersebut, sehingga ia dilepas ke Fenerbahce lantaran tidak mampu bermain impresif kala itu.

Akan tetapi, dalam penghelatan Euro 2016, Luis Nani kembali bangkit dan membuktikan performanya yang impresif. Pemain berkebangsaan Portugal itu menjadi salah satu pemain yang bisa diandalkan saat itu. Saat laga kontra Kroasia, Nani memberikan umpan ajaib kepada Cristiano Ronaldo yang membuahkan gol pertama dan memboyong Portugal lolos ke babak 8 besar Euro 2016.

Sejauh ini, Valencia sudah memasuki tahap terakhir untuk bisa menggaet Nani. Sebenarnya, ada dua klub yang juga meminati pemain kelahiran 17 November 1986 itu, namun lantaran Valencia lebih dulu berambisi untuk mendapatkannya, kedua klub tersebut akhirnya harus menggagalkan niatannya itu.

Sebenarnya, Fenerbahce berharap jika uang sebesar 8,5 juta Euro itu diberikan langsung kepada tim. Akan tetapi, pihak dari Valencia lebih memilih untuk mencicilnya. Terlepas dari pembayaran pemain itu, Aziz Yildirim, selaku presiden Fenerbahce telah membenarkan bahwa pemainnya itu bakal hengkang dari klub. “Musim depan, Luis Nani akan merumput bersama Valencia,” ujarnya.

Bagi Luis Nani, Valencia merupakan klub keempatnya sepanjang kiprahnya di dunia sepak bola. Menariknya, keempat klub tersebut berasal dari Negara yang berbeda-beda, yakni Portugal, Inggris, Turki, dan sekarang Spanyol.