Pada saat penampilan rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso, di dua sesi latihan bebas pada seri ketiga gelaran MotoGP musim 2016 ini memang tak terlalu impresif. Dikarenakan pemilik julukan The Little Dragon itu pun gagal meraih catatan waktu terbaiknya pada saat itu.

Padahal disaat latihan bebas pertama, Dovizioso mampu menempati posisi kelima dengan hanya mencatatkan waktu 2 menit 06.032 detik. Namun, saat melakoni sesi latihan kedua, ia gagal mempertahankan performanya dan hanya berada di tempat kesembilan usai meraih catatan waktu 2 menit 05.195 detik atau terpaut 1.161 detik dari Marc Marquez yang berada di paling depan.

Melihat kondisi itu lantas mendapati komentar secara langsung dari Dovizioso seusai menjalani sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Austin, dini hari WIB tadi. Pembalap asal Italia mengaku tak terlalu kecewa dengan catatan waktunya di sesi latihan itu.

“Mengingat kami tengah mengalami sejumlah masalah teknis, saya rasa hasil hari ini (berada di urutan kesembilan) merupakan hasil yang tak terlalu buruk,” ujar Dovizioso.

“Tapinya masalah itu bukanlah hal yang terlalu serius, dan kami sudah menemukan solusi untuk menyelesaikannya. Jadi, fokus kami saat ini adalah meraih hasil yang lebih baik dan melakukan balapan yang luar biasa pada akhir pekan besok,” tuntas pembalap berusia 30 tahun itu.