Kesuksesan menembus babak empat besar Piala FA membuat Manchester United setidaknya masih miliki kesempatan juara di ajang tersebut, sesuatu yang disebut Manajer United Louis van Gaal sangat penting buat klub.

Skuat United menang dengan skor 2-1 di markas West Ham dalam partai replay Piala FA, pada hari Kamis kemarin dinihari WIB. Laga replay itu sendiri pun dijalani selepas kedua tim berimbang 1-1 di Old Trafford pada bulan lalu.

Keseluruhan gol yang lahir di Boleyn Ground lahir seusai turun minum, dengan The Red Devils memimpin dua gol lebih dulu sebelum The Hammers menghentak di periode 11 menit akhir waktu normal.

“Kami bermain defensif dengan sangat baik. Kami enggak banyak membuang-buang kesempatan. Mereka banyak kehilangan bola dan saya percaya jika sedikit lebih tenang kami bisa memastikan kemenangan lebih cepat,” ucap Van Gaal.

“Disaat turun minum saya mengutarakan ke pemain bahwa kami mestinya memperlihatkan ketenangan di fase ketiga dan keempat. Kami kemudian melakukannya dengan lebih baik tapinya saya percaya kami bisa memastikan dengan lebih cepat,” sebutnya.

Kesuksesannya tuk menyingkirkan West Ham membawa United jadi satu dari empat tim tersisa di Piala FA. Itu jadi peluang paling realistis buat United juara musim ini, di Premier League, United menempati posisi lima dengan terpaut 19 angka dari pemuncak klasemen Leicester City.

“Itu titel enggak penting buat saya, melainkan itu penting buat klub, buat para pemain, dan juga tim, saya telah katakan ingin sebuah gelar juara dan saya sangat gembira masih punyai kesempatan di Piala FA, tapinya itu memang sangat penting buat klub,” tuntas Van Gaal.