yandex
Tekno

Unggulkan iOS 9, iPad Mini 4 Resmi Dirilis

Bersamaan dengan peluncuran iPhone 6s series, Apple memperkenalkan produk iPad terbarunya dengan mengusung nama iPad Mini 4. Tablet ini hadir dengan dimensi bodi yang lebih tipis dan mengusung performa yang lebih baik apabila dibandingkan dengan produk iPad generasi sebelumnya.

Apple merancang produk iPad terbarunya itu dengan layar sentuh berdimensi 7,9 inci yang mengadopsi teknologi Full Lamination dan resolusi Retina Display 1536 x 2048 pixels sehingga mampu menghasilkan kerapatan layar hingga mencapai -324 ppi.

Selain itu, perangkat ini juga dibalut dengan lapisan Oleophobic Coating serta Scratch-ressistant Glass untuk memproteksinya dari goresan maupun benturan. Kesempurnaan layarnya juga dimiliki perangkat ini berkat dibenaminya panel layar IPS berteknologi LED-backlit yang menjadikan tampilannya menyerupai tablet premium.

Sebanding dengan harga iPad Mini 4 yang terbilang cukup mahal, Apple membekalinya dengan iOS 9 serta processor Apple A8 berkecepatan Dual Core 1.5 Ghz yang mampu meningkatkan performanya menjadi lebih cepat dan juga responsif. Tidak hanya itu, performanya juga semakin sempurna dengan penggunaan pengolah grafis yang mumpuni dari PowerVR GX6450.

Di sektor penyimpanannya, iPad Mini 4 dibenamkan dengan RAM berkapasitas 1GB dan pilihan memori internal yang beragam, yakni 16GB, 64GB, dan 128GB. Semakin besar kapasitas memori yang dimilikinya, maka akan semakin tinggi pula harganya. Bagi anda yang membutuhkan ruang penyimpanan yang besar, disarankan untuk membeli yang kapasitas memorinya sebesar 128GB.

Di bagian fotografinya, iPad Mini 4 disenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapixels yang mampu menghasilkan jepretan yang beresolusi optimal, yakni 3264 x 2448 pixels. Apabila dibandingkan dengan produk tablet generasi sebelumnya, perangkat ini memiliki resolusi yang lebih besar. Kamera ini juga dilengkapi dengan aperture berukuran f/2.4 dan sensor CMOS BSI yang mampu menjamin kejernihan dan ketajaman kualitas foto yang dihasilkannya. Perangkat ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video yang beresolusi [email protected] dan [email protected]

Sementara untuk kamera depannya, Apple membenaminya dengan resolusi sebesar 1,2 megapixel, lengkap dengan beragam fitur canggih seperti mode HDR dan face detection. Hebatnya, kamera depan yang dimiliki perangkat ini juga dibekali dengan aperture f/2.2 dan sesor CMOS BSI sehingga dapat diandalkan untuk mengabadikan momen berharga anda.

Kamera depan yang dimiliki iPad Mini 4 juga mampu merekam video yang mempunyai resolusi HD 720p dan kecepatan 30 fps. Menariknya, kemampuan merekam pada perangkat ini ditunjang dengan fitur face time menggunakan jaringan WiFi maupun seluler.

Berlanjut ke bagian konektivitasnya, iPad Mini 4 hadir dengan dibenami teknologi 4G LTE yang mampu menghasilkan kecepatan mencapai 150 mbps. Tersedia pula tablet versi WiFi only yang mengusung konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band untuk mempermudah para penggunanya dalam mengakses internet.

Tapinya sayang, untuk iPad versi WiFi only, pabrikan ponsel asal United States itu tidak membekalinya dengan fitur navigasi GPS. Sebagai penggantinya, iPad Mini 4 dilengkapi dengan Bluetooth V4.0 dan port USB 2.0 dengan reversible connector.

Keterbatasan fitur konektivitas pada iPad versi WiFi only ini menjadikan harganya dibanderol lebih murah, sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan kocek terlalu besar untuk mendapatkan perangkat ini.

Untuk penggunaan baterainya Apple mempersenjatai perangkat ini dengan baterai berjenis Li-Polymer yang memiliki daya sebesar 19.1 watt. Dengan mengandalkan baterai tersebut, perangkat ini diklaim mampu bertahan hingga 10 jam saat digunakan untuk mendengarkan musik, menonton video, maupun browsing internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button