Baru-baru ini, Unai Emery telah resmi diperkenalkan Paris Saint Germain sebagai pelatih anyarnya untuk menukangi tim tersebut di musim depan. Pelatih berusia 44 tahun itu didaulat untuk menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Laurent Blanc. Bersama Les Parisiens, Unai Emery bakal berkiprah selama dua tahun.

Dalam menjalani kiprahnya bersama klub baru tersebut, pelatih berkebangsaan Spanyol itu diembankan tugas untuk memboyong PSG ke Liga Eropa. Pasalnya, ketika ditukangi oleh pelatih sebelumnya, PSG tak mampu berbuat banyak dan gagal untuk membawa timnya lolos ke kancah Eropa. Untuk itu, Emery diharapkan mampu mewujudkan impian yang sudah sejak lama ingin dicapainya.

“Saya begitu gembira ketika mewartakan Unai Emery yang sudah resmi menukangi PSG. Tentunya, dia akan meyumbangkan semangat, potensi, dan kemampuan impresifnya untuk tim. Bahkan, saya juga optimis jika para suporter kami akan menghargai sikap kepemimpinanya itu. Dia telah menunjukan kepiawaiannya. Saya juga yakin pendukung PSG menyukai sosok pelatih sepertinya,” tutur Naser Al-Khelaifi, CEO PSG.

Unai Emery sendiri mengaku jika dirinya sangat bangga karena bisa menukangi tim sebesar PSG. Akan tetapi, pelatih kelahiran 3 November 1971 itu belum memutuskan apa yang ditargetkannya, utamanya beberapa pemain yang akan dibawanya untuk memperkuat tim.

“Ini adalah hal yang sangat membanggakan untuk saya. Klub ini bakal menjadi klub yang punya kemampuan yang prestisius. Menjadi suatu kehormatan yang besar tatkala saya bisa mencapai impian terbesar klub ini. Tentunya, saya ingin segera bertemu dengan skuad tim. Saya akan memberikan semangat dan dorongan yang besar dan mengerahkan seluruh kemampuan saya yang terbaik untuk tim,” pungkasnya.