Founder dan CEO Go-Jek, Nadiem Makariem, telah mengupload video di YouTube yang dengan secara terang-terangan mengajak driver GrabBike dan UberMotor untuk membelot dan berasosiasi dengan Go-Jek, pada hari Kamis kemarin.

Oleh Nadiem, imbauan tersebut telah disampul dengan sebuah kampanye yang disebut dengan “Go-Jek Kembali ke Merah Putih”.

Seperti diketahui, Grab dan Uber merupakan dua startup yang awalnya berasal dari luar negeri. Dan sementara itu, Go-Jek oleh Nadiem diklaim sebagai startup asli karya anak bangsa, kendatipun sebenarnya investor-investor di belakangnya juga berasal dari luar negeri.

Memandang hal tersebut, Uber pun juga membalas kampanye “Go-Jek Kembali ke Merah Putih” dalam posting di blog-nya yang telah diberi judul “#UberLOVESIndonesia”.

Didalam blognya yang telah diupload pada hari yang sama itu, Uber mengutarakan bahwa mereka pun enggak kalah juga dari Go-Jek soal cinta negara Indonesia.

Terpautnya dengan ajakan Nadiem kepada driver-driver Grab dan Uber untuk pindah ke Go-Jek, Uber mengatakan, “Kami percaya, bahwa masyarakat Indonesia berhak untuk menentukan bagaimana cara mereka melakukan sebuah perjalanan dengan beberapa pilihan yang lebih terjangkau dan yang lebih aman dengan bantuan teknologi.

Enggak lupa juga, Uber pun juga mengatakan terima kasih kepada para pengguna layanannya di Indonesia, baik pelanggan maupun mitra pengendaranya lantaran lebih memilih Uber dibandingkan yang lain.