Tunggal Putri Indonesia Sisa Satu di Singapore Open

Singapore City: Maria Febe Kusumastuti sukses menjadi satu-satunya pebulu tangkis tunggal putri Indonesia yang lolos ke perempat final OUE Singapore Open. Prestasi ini ia raih setelah mengalahkan wakil Denmark Line Kjaersfeldt pada putaran kedua, Kamis 9 April.

Tidak ada kendala berarti ketika Maria menaklukkan lawannya. Ia hanya butuh waktu sekitar 40 menit ketika menghabisi Line dalam dua set langsung, 21-17 dan 21-19.

Sementara itu, torehan negatif malah dicapai dua tunggal puteri lainnya yang berjuang di putaran ini.

Linda Wanifanetri kalah lebih dulu ketika menghadapi wakil Thailand Ratchanok Intanon. Saat itu, Intanon hanya butuh waktu 38 menit ketika menaklukkan Linda. Skor yang tercipta pun terpaut cukup jauh, yakni 21-10 dan 2-15.

Tidak terlalu berbeda dengan nasib Linda, Bellaetrix Manuputty juga terpaksa terhempas dengan cepat di putaran kedua ini. Saat itu, adalah wakil Tiongkok Sun Yu yang sukses melibasnya dalam tempo 47 menit. Bella gagal dengan skor 21-14 dan 21-18.

Selanjutnya, pada perempat final Maria akan langsung ditantang unggulan kelima dalam turnamen ini, Tai Tzu Ying (Taiwan). (tournamentsoftware)
KAU

Sumber : metrotvnews.com