Di Barcelona Luis Suarez menjelmakan menjadi salah satu penyerang terbaik dunia. Pada awalnya dia justru tak meyakini bahwa mempunyai kemampuan cukup bagus untuk bermain bersama Lionel Messi dkk.

Telah menjalankan musim keduanya di Camp Nou, Suarez menunjukkan jikalau Barca tidak sia-sia memboyong mahal dari Liverpool. Bukan itu saja, The Catalans malah pada awalnya disebut berjudi dengan membeli Suarez lantaran striker asal Uruguay itu harus mejalani periode hukuman panjang akibat aksi gigitnya di Piala Dunia 2014.

Selepas musim debut yang cukup mengembirakan, Suarez melakoni musim kedua yang fantastis. Bersama Messi dan Neymar dia menciptakan trio yang menakjubkan di lini depan Barca. Hebatnya, saat ini SUarez menjadi yang tersubur di antara mereka bertiga.

“Saya sangat bermimpi untuk bermain di Barcelona, tapinya saya tidak percaya sebelumnya saya cukup baik tuk bisa menjadi pemain bernomor 9 di Barca. Anda selalu mimpi buat bermain bersama di tim terbaik ini dan saya kini melakukannya bersama Messi, Neymar, Iniesta, Busquets dan yang lain,” ucap Suarez.

Di Liga Spayol disaat ini Suarez telah mengeloksi 26 gol, ia hanya terpaut 2 gol dengan Cristian Ronaldo yang sekarang berada di posisi teratas. Sementara Messi duduk di urutan ke 3 dengan 22 gol.

Kami tidak pedulikan siapa pun yang mencetak gol itu, yang penting tim bermain dengan bagus. Bersama-sama (Messi dan Neymar) kami sangat gembira – tidak ada kecemburuan di antara kami. Dan semua berjalan secara alami saja.

“Ketika itu saya selalu merasai adanya di dalam tekanan di klub-klub sebelumnya – saya menempati diri saya dalam tekanan itu ketika tim kalah, saya pikir saya terlalu menyalahkan diri saya ketika itu….Saya kini telah mengangkat beban itu dan itu membuat saya lebih rileks dan menikmati diri saya sendiri saat bermain,” tuntasnya.