Duakali – Terlepas dari pro dan kontra yang meronai kehadiran game “Pokemon Go“, sang developer Niantic Labs miliki ambisi mulia ketika mengerjakan game tersebut.

Dalam sebuah video yang diluncurkan untuk menyambut perilisan Pokemon Go di Jepang, CEO Niantic Labs John Hanke mengutarakan bahwa, dirinya kepingin game Pokemon Go bisa membuat kehidupan penggunanya lebih baik, malahan bisa menciptakan dunia yang lebih baik.

Hanke mengutarakan, “inti” dari mula permainan Pokemon Go adalah bentuk penghargaan pada seri pertama game Pokemon. “Ketika saya pertama kali bertemu dengan Presiden dan CEO Pokemon Company Tsunekazu Ishihara, kami berbagi imajinasi untuk jenis game yang ingin kita ciptakan bersama,” kenang Hanke.

Seperti yang diberitakan dari Gamespot dan dirangkum oleh Godetik, pada hari Minggu kemarin, menurutnya ia dan Ishihara ingin membuat game yang memiliki semangat sesungguhnya dari game Pokemon, yakni seorang anak kecil yang menangkap serangga di alam liar.

“Kami pingin membuat game yang menghimbau orang untuk pergi ke luar, menemukan tempat baru, dan bersenang-senang dengan temannya. Tapinya kami percaya game seperti ini bisa membuat hidup gamer kami lebih baik dan menciptakan dunia yang lebih baik,” ucap Hanke optimistis.

Demi terciptanya harapan ini, Hanke beramanat kepada gamer Pokemon Go agar memperhatikan kondisi di sekitarnya ketika bermain. “Tetap melihat ke depan, nikmati dunia di sekitarmu, namun tetap hati-hati,” pungkas Hanke.