Selfi di Tulang Selangka
Foto Selfie dengan Koin (Photo: dailymail.co.uk)

DUAKALI.COM, Trend Selfie Collarbone Challenge yang sedang marak di China ini adalah sebuah tantangan untuk mengetahui seberapa langsing Anda, yaitu dengan manaruh koin di tulang selanka dan memfotonya. Dimana sebelumnya juga telah diadakan trend selfie yang diberi nama Belli Button Challenge, dimana Anda diharuskan foto selfie dengan memegang pusar sendiri.

Uniknya, tantangan kali ini banyak sekali yang berminat melakukannya, baik itu wanita ataupun pria langsung dengan cepat melakukan foto selfie dengan manaruh koin di tulang selangka. Seperti yang dikabarkan oleh dailymail.co.uk, selama 24 jam, sedikitnya 34 juta nitizen melakukan tantangan ini.

Bagi selfier yang mampu menaruh banyak koin di tulang selangka, maka artinya dia memiliki tubuh yang langsing dan seksi. Tetapi posisi koin harus dalam keadaan berdiri seperti gambar diatas.

Sebagian besar orang yang mengikuti tantangan ini adalah wanita. Banyak wanita yang bertubuh kurus berhasil meletakkan 20 koin di tulang selangkanya. Tubuh langsing dianggap standar kecantikan di Cina. Sejumlah selebritis dengan tulang selangka “berstruktur sempurna” dan pinggang kecil seperti Zhang Ziyi dan Miranda Kerr adalah yang paling populer di sana. Tak heran kan kalau banyak tantangan iseng seperti “Collarbone Challenge” yang langsung viral di media sosial. Sepertinya banyak wanita yang saling berlomba-lomba membuktikan kelangsingan tubuhnya, ya.

Tantangan ini memang untuk seru-seruan dan iseng saja. Dikutip dari shanghaiist.com, Dr. Lu, kepala departemen ortopedi di Chongqing Hospital of Traditional Chinese Medicine memaparkan kalau tantangan ini bukanlah indikator kelangsingan atau kesehatan seseorang. Kenapa? Karena keberhasilan tantangan ini lebih dipengaruhi oleh bentuk dan struktur tulang selangka itu sendiri. Jadi tantangan ini jangan dipakai sebagai standar mengukur kecantikan dan kelangsingan tubuh Anda, ya Ladies.

Sementara itu, tantangan seperti ini bisa berdampak buruk bagi sebagian orang. Seperti yang dilansir oleh abcnews.go.com, Claire Mysko, program director untuk National Eating Disorders Association, mengatakan kalau tantangan ini bisa berbahaya. Tantangan ini bisa membuat orang jadi terlalu membandingkan diri dengan orang lain dan merasa rendah diri, terlebih pada orang-orang yang punya masalah dengan gangguan makan dan kepercayaan diri. Padahal penting bagi setiap individu untuk menerima dirinya apa adanya dan percaya diri.

Ladies, apakah Anda tertarik untuk ikut menaklukkan tantangan ini? Namanya juga tantangan iseng, orang-orang yang mencoba tantangan ini pun tak kalah kreatif. Bukannya menggunakan uang koin seperti instruksi, ada yang malah meletakkan gelas, ponsel, hingga buah durian di tulang selangknya. Kalau nggak percaya, lihat deh galeri foto di bawah ini, Anda akan terbahak-bahak melihatnya.