yandex
Otomotif

Toyota Yaris Heykers Resmi Mengaspal di Indonesia

Di awal bulan November kemarin, Toyota Astra Motor Indonesia meresmikan peluncuran generasi teranyar dari Toyota Yaris, yakni Toyota Yaris Heykers. Mobil ini dirancang dengan konsep crossover yang mengadaptasi unsur fun to drive yang tentunya menampilkan desain yang futuristik dan mengesankan.

Dengan mengusung tampilan yang lebih baru, Toyota Yaris Heykers diharapkan dapat direspon positif di kalangan publik, apalagi mobil ini dihadirkan dalam kombinasi yang begitu menarik dan kolaborasi warna grill depannya yang dibalut dengan warna hitam dop.

Desain di bagian depan mobil ini tampak begitu modern dan gagah, berkat dibenaminya head lamp berfitur LED yang memiliki ukuran memanjang. Tersemat pula foglamp yang mampu mengoptimalkan pencahayaannya serta grill berwarna hitam dop yang semakin menjadikan mobil ini terlihat semakin keren. Tersedia pula fitur daytime running light yang menjadikan pencahayaan mobil ini semakin baik.

New Toyota Yaris ini juga dibenami dengan Velg R16 yang dirancang dengan desain yang keren dengan kolaborasi dua warna yang mengesankan. Di bagian bodinya, mobil ini didesain dengan lekukan lurus memanjang di sisi sampingnya. Sedangkan untuk lampu spionya sendiri, Yamaha membekalinya dengan penggunaan spion otomatis yang ditunjang dengan lampu sein.

Pada bagian belakang mobil ini, Toyota membenaminya dengan spoiler belakang yang menekankan kesan sporty dan keren. Tersemat pula stop lamp yang begitu futuristik dan menambah kegagahannya. Toyota Yaris Heykers juga hadir dengan dimension panjang 4115 mm, tinggi 1475 mm, serta lebar 1700 mm.

toyota-yaris-heykers-interior

Di sektor dapur pacunya, Toyota mempersenjatai mobil anyarnya dengan mesin yang juga diusung pada Toyota Sienta, yakni mesin berteknologi 2NR-FE yang terbukti mampu menghasilkan performa dan tenaga yang powerful dan mengesankan. Untuk kapasitas mesinnya sendiri, mobil ini memiliki kapasitas 1496 cc, yang ditunjang dengan bore dan stroke yang masing-masingnya berdimensi 72.5 dan 90.5 serta dijejali dengan sistem suplai bahan bakar bertipe Port Injection yang pastikan semakin menghemat penggunaan bahan bakarnya.

Berkat penggunaan mesin tersebut, mobil ini mampu menyemburkan tenaga optimal mencapai 107 PS pada rotasi mesin sebesar 6.000 rpm, sementara untuk torsinya sendiri mencapai 14.3 Nm pada rotasi mesin 4.200 rpm. Toyota juga membenaminya dengan dua sistem transmisi yang berlainan, hal tersebut menjadikan harga Toyota Yaris Heykers berbeda juga untuk pilihan transmisinya.

Sementara untuk kapasitas bensinya, mobil ini mampu menampung hingga 42 liter sehingga tidak merepotkan para penggunanya dalam pengisian bahan bakarnya saat melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Untuk menunjang kepuasan para penggunanya, Toyota Yaris Heykers juga disenjatai dengan beragam fitur keamanan yang mumpuni. Salah satunya adalah dual Airbag di sisi depannya yang mampu memberikan perlindungan kepada para penggunanya apabila terjadi benturan.

Tak hanya itu, Toyota juga membenaminya dengan sensor parkir yang tersemat di sisi belakangnya, sehingga memberikan kemudahan kepada para pengendaranya saat memarkirkan mobilnya. Meski belum dilengkapi dengan kamera parkir, tapinya dengan adanya sensor parkir sudah sangat menolong dan mempermudah pengemudinya.

Menariknya lagi, Toyota Heykers juga disenjatai dengan fitur Engine Immobilizer yang mampu meminimalisir resiko kehilangan ketika penggunanya menempatkan mobilnya di parkiran. Terbenam pula fitur Front Impact Beam serta ABS yang akan menyempurkan pengalaman berkendara para penggunanya.

Tak ketinggalan, fitur engine start stop button juga tersemat pada mobil ini sehingga menjadikan konsumsi bahan bakarnya semakin irit. Ada pula beragam fitur penunjang lainnya seperti Navigasi LCD Player, Power Outlet, Audio, AC, Spion Otomatis, dan masih banyak lagi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button