Toyota All New Yaris meluncur pada tahun 2014 lalu di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat. Sudah genap dua tahun, tapinya PT Toyota Astra Motor (TAM) belum melakukan penyegaran.

Berbeda dengan Thailand, bersamaan dengan ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016, Toyota meluncurkan Yaris TRD Sportivo dengan tampilan yang lebih segar. Lantas di Indonesia kapan?

Anton Jimmy mengutarakan bahwa, pada saat ini masih memasarkan model yang sudah di pasarkan. Tapinya, ke depannya tidak menutup kesempatan untuk bersolek, tetapi waktunya tak bisa ditentukan.

“Thailand kan punya produksi sendiri, kita (TAM) juga punyai produksi tersendiri, jadi sewajarnya yah berbeda,” kata Anton di Jakarta, pada hari Selasa kemarin.

Menyinggung soal mesin, Yaris di Thailand juga berbeda dengan yang ada di Indonesia. Di Negeri Gajah Putih, hatchback itu menggendong mesin bensin tipe 3NR-FE 1.2-litre Dual VVT-I, empat silinder dengan 84 tk dan 108 Nm.

Di Indonesia, subkompak B ini menggunakan jantung pacu tipe 1NZ-FE, 4-silinder, 16 katup, DOHC, VVT-i, berkinerja 1.497 cc. Mampu menghasilkan tenaga sampai 109 PS dan torsi 14,4 Kg.m.

Yaris TDR Sportivo yang mengalami renovasi di Thailand kini paket aksesorinya berbeda dari sebelumnya. Sistem pencahayaan juga sudah LED, skirt depan, samping dan belakang baru, kamera parkir, serta desain alloy wheel terbaru.

Masuk ke ruang, tersedia jok kulit dengan kombinasi warna hitam-oranye atau jok sintetis dengan emblem TRD Sportivo. Fitur hiburan Yaris TRD ini tersentral pada layar sentuh berukuran tujuh inci dan sudah tersambung Bluetooth hingga USB.