yandex
Otomotif

Toyota Mirai, Kendaraan Ramah Lingkungan Yang Pas Di Tanah Air

Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berharap mendapatkan peluang untuk melahirkan sejumlah mobil di masa depan yang berteknologi mumpuni. Salah satunya ialah dengan menciptakan mobil yang ramah akan lingkungan seperti mobil listrik yang saat ini banyak jamah oleh pabrikan lain.

Warih Adang Tjahjono, selaku Wakil Presiden Direktur TMMIN menyatakan bahwa saat ini mobil yang cocok di Indonesia adalah kendaraan yang berbahan bakar gas. “Kendaraan yang mengandalkan bahan bakar gas lebih layak dikembangkan di Tanah Air. SDA di Indonesia akan gas alam jumlah tak terbatas. Saya pikir lebih baik BBG ketibang BBM,”tutur Warih.

Menurutnya, apapun dan bagaimanapun transportasi di Tanah Air di masa yang akan datang, diimpresi oleh peraturan emisi yang diterbitkan oleh pemerintah. Pasalnya, hal ini juga berimbas pada infrastruktur serta investasi. Keterkaitan pemerintah haruslah mendominasi.

“Toyota Mirai, merupakan sebuah kendaraan yang mengusung bahan bakar hydrogen dan sudah dipasarkan di pasar Eropa dan Amerika. Di kedua Negara tersebut, Toyota turut berpartisipasi menyokong infrastruktur seperti stasiun pengisian hydrogen. Mobil ini dipasarkan disana karena peraturan emisinya begitu ketat,” paparnya.

Mengingat hal tersebut, setiap produsen bakal ikut jalurnya pemerintah setempat, sehingga produk-produk mobil yang dihasilkan sesuai dengan apa yang menjadi harapan konsumen. Kesiapan Toyota Indonesia untuk mengarah kesana bisa dibilang telah siap jika melirik pabrik yang didirikan serta stageholder lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button