Baru-baru ini, terdengar kabar yang menyebutkan bahwa Toyota-Daihatsu tengah mempersiapkan mobil anyarnya di Tanah Air, yakni Sigra dan Calya. Belum resmi diperkenalkan, namun sudah banyak publik di Indonesia yang memperbincangkan hal ini, karena harganya yang murah dan kapasitas kabinnya yang luas.

Sigra yang disebut-sebut merupakan generasi penerus Xenia itu kabarnya bakal dihadirkan dalam 6 varian warna seperti Red Solid, Icy White, Dark Grey Metalic, Nebula Blue Metalic, Ultra Black Solid, dan juga Classic Silver Metalic.

Sebuah informasi dari sumber terpercaya menyebutkan bahwa kedua mobil anyar tersebut bakal mejeng secara perdana di Tanah Air pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus mendatang.

Mobil yang mampu memuat tujuh penumpang itu kabarnya bakal dibanderol dengan harga yang terjangkau. Dari sisi desainnya, mobil tersebut dirancang sebagai hasil dari kombinasi antara desain dari beberapa mobil seperti Innova, Xenia, dan juga Ayla.

Dibandingkan dengan Calya, Daihatsu Sigra bakal dipasarkan dengan harga yang lebih rendah. Sejatinya, ketetapan harga jualnya didasarkan layaknya pada Terios dan Rush, Agya dan Ayla, sampai Avanza dan Xenia, dimana harga dari produk Toyota akan lebih tinggi dibandingkan dengan Daihatsu.

Biarpun belum resmi diluncurkan, Daihatsu Sigra rupanya sudah dapat di order di beberapa diler Daihatsu, khususnya di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Harga pemesanannya tergolong lebih rendah ketimbang Toyota Cayla, yakni sebesar Rp 2 juta. Pasalnya, konsumen yang ingin memesan mobil Calya di diler Toyota harus terlebih dulu membayar uang pemesanan sebesar Rp 5 juta.