Toyota C-HR, dalam waktu dekat ini bakal meramaikan industri otomotif di dunia dengan menawarkan desain yang begitu sporty dan modern. Ditengah menjamurnya car sport saat ini, tampaknya mobil ini bakal bersaing dengan SUV sekelasnya, seperti Nissan Juke, Mitsubishi Outlander Sport, dan Honda HR-V.

Dengan desainnya yang sporty dan mengesankan, besar kemungkinan mobil terbaru ini bakal mendepak sejumlah rivalnya. Apalagi pihak produsen menghadirkannya dengan beragam varian mesin yang dimaksimalkan dengan sejumlah teknologi canggih supaya mesinnya lebih bertenaga dan menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi.

Meski belum resmi dipasarkan, Toyota C-HR dikabarkan bakal diluncurkan pada akhir tahun ini dengan 3 versi mesin yang berlainan, yakni dengan kapasitas 1.200cc, 1.800cc, dan 2.000cc. Jepang, Eropa dan Amerika Serikat merupakan negara yang bakal disambangi pertama kalinya oleh Toyota sport yang satu ini.

Di Indonesia, dapat dipastikan mobil ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2017 mendatang. Untuk itu, bagi anda para pecinta car sport Toyota di Indonesia, diharapkan bisa bersabar untuk menyambut kehadirannya.

Besar kemungkinan, harga Toyota C-HR di Tanah Air tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Nissan Juke dan Honda HR-V yang berkisar diantara Rp 300-Rp 350 juta. Meski dibanderol dengan nilai selangit, tapi mobil ini menawarkan desain modern dan dapat dipastikan banyak konsumen yang meminatinya. Lebih dari itu, desain dari car sport Toyota ini jauh lebih keren daripada Honda HR-V dan Nissan Juke.

Di bagian depannya, Toyota membenami mobil ini dengan lampu fog yang berbentuk bundar dan tail light yang dirancang menyerupai boomerang. Lekukan di sisi sampingnya begitu mengesankan dan di kedua sisi bodinya pun tersemat velg sporty berdimensi besar. Tak hanya itu, Toyota C-HR juga mempunyai ground clearance yang lumayan tinggi, sehingga mampu difungsikan dengan nyaman saat melaju di semua kondisi jalan.

Desain luar yang futuristik ini menjadi pemikat utama car sport asal Jepang ini. Dari sisi dapur pacunya, disenjatai mesin bertenaga besar yang ampuh mengoptimalkan torsi dan laju yang tinggi. Mobil ini juga dikabarkan akan hadir dalam beragam varian mesin sesuai dengan negara pemasarannya. Meski demikian, umumnya Toyota Sport ini dibekali dengan mesin bensin turbocharged 1,2 liter, mesin hybrid berkapasitas 1,8 liter, dan mesin bensin 2,0 liter naturally aspirated.

Tenaga yang dihasilkan dari masing-masing variannya pun berbeda-beda. Untuk versi mesin Hybrid berkapasitas 1.8 liter, mobil ini mampu melaju sebesar 96.51 Horsepower dengan torsinya mencapai 193 Nm. Hebatnya lagi, mesin tersebut bakal dikolaborasikan dengan motor listrik sehingga mampu melaju dengan kecepatan optimum 71.05 Horsepower dan torsi 163 Nm.

Bagi anda para pecinta mesin berteknologi turbo, maka anda harus menunggu Toyota C-HR yang disenjatai denan mesin bensin turbocharged. Mobil tipe ini memiliki kekuatan yang lebih tangguh lantaran mesin yang diusungnya mmampu menyemburkan tenaga optimum 113.94 Horsepower dan torsi puncak 185 Nm.

Mesin tersebut juga bakal dikolaborasikan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan dan disokong oleh sistem penggerak roda depan yang dimilikinya. Lebih dari itu, Toyota C-HR juga hadir dengan varian continuously variable transmission (CVT) yang tak kalah bertenaganya dengan varian lainnya.

Jika Honda HR-V versi termurah dipasarkan dengan banderol 267 jutaan, dan Nissan Juke Rp 282 juta. Besar kemungkinan, harga Toyota C-HR tidaklah jauh berbeda jika dibandingkan dengan rivalnya. Akan tetapi, untuk versi mesin hybridnya, mobil ini akan dibanderol lebih dari Rp 300 juta.