Selain di Indonesia International Motor Show (IIMS), PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menjelaskan akan ikut serta dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berproses pada bulan Agustus 2016 mendatang.

Pada kontes pameran otomotif tersebut, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota di Indonesia itu akan membawa mobil konsep. Meski belum diungkapkan, tapinya kemungkinan besar siap memboyong C-HR yang terakhir dipamerkan di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016.

“Jika waktunya memang pas nanti kita akan umumkan. Di GIIAS, kita ingin selalu ada mobil konsep, mengenai C-HR yang akan dibawa, kemungkinannya selalu ada,” ungkap Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto di Jakarta, pada hari Selasa kemarin.

Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran TAM melanjutkan, kemunculan crossover konsep terbaru Toyota itu memang sudah dekat dengan Indonesia. Terakhir, dipamerkan di BIMS 2016, tetapi bisa saja menjauh lagi, karena siapa tahu negara lain membutuhkan untuk dipamerkan juga.

“Untuk menampilkan mobil konsep itu memakan waktu yang cukup lama. Sebab, tidak hanya mobil tapinya sampai ke instruktur mobil tersebut harus datang untuk menjelaskan,” kata Anton.

Jikalau masuk ke pasar otomotif nasional, C-HR akan berduel dengan crossover sejenis seperti Honda HR-V, dan Nissan Juke. Spesifikasi di luar negeri, C-HR ini dibekali mesin 1.8-liter, pilihan lain, yakni 1.2-literturbocharged bertenaga 115 tk.