Mobil sport Toyota Supra, sedang dalam pelayarannya menuju produksi massal. Kabar ini semakin dekat dengan kenyataan, setelah Toyota terpergok mematenkan nama “Supra” di Kantor Kekayaan Intelektual Eropa.

Enggak cuma di Eropa, merek bisnis dan paten “Supra” juga ternyata sudah tercantum di Amerika. Ini menandakan kalau Toyota akan menghidupkan kembali mobil sport legendarisnya, yang berhenti produksi sejak 2002 lalu.

Sebagaimana yang telah diberitakan dari AutoExpress dan dirangkum oleh Godetik, pada hari Selasa kemarin kabarnya terbarunya kali ini, model sport Toyota ini tidak hanya berbagai sasis, tapi juga terkait mesin hybrid, bersama dengan BMW Z4 model baru. Meski begitu, keduanya memiliki karakter yang berbeda.

Mesin hibrida pada “Supra” itu sendiri juga, kemungkinan besar akan mempunyai banyak keserupaan dengan mobil balapnya yang berlaga di Le Mans, TS050 Hibrida. Generasi terbaru ini akan menggunakan motor listrik, untuk roda depan dan poros sumbu belakang (rear axle), sementara ketika menggunakan mesin bensin, mobil ini berpenggerak belakang.

Seperti kabar burung yang telah tersebar itu, Toyota Supra kali ini terinspirasi oleh konsep supercarToyota FT-1 coupe, yang sudah dipajang di Detroit Motor Show pada tahun 2014. Kendati demikian, pihak Toyota belum mau merincikan fitur mobil tersebut dan harganya juga sudah dipastikan lumayan menguras dompet. Kita tunggu saja tanggal perilisannya nanti.