Tour de Singkarak 2015 Digelar Oktober

Jakarta: Ajang balap sepeda bertajuk Tour de Singkarak (TdS) akan kembali digelar. Ajang yang memadukan olahraga dan pariwisata ini rencananya akan dihelat pada Oktober 2015.

“Setelah dilaksanakan rapat koordinasi dengan pihak kementerian, maka pelaksanaan TdS akan dilaksanakan pada Oktober 2015 dengan berbagai pertimbangan,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Asniati di Padang Aro, Rabu (8/4/2015).

Asniati menambahkan, TdS 2015 sejatinya akan digelar pada Me-September 2015, namun tidak jadi karena berbagai pertimbangan, antara lain; berbenturan dengan bulan Ramadan, Idul Fitri, dan banyaknya event balap sepeda internasional sehingga di khawatirkan mengurangi kemeriahan TdS 2015.

Sementara itu, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menjelaskan event TdS memiliki manfaat salah satunya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “TdS bukan hanya sekadar hiburan maupun olahraga saja, tetapi bisa menggeliatkan perekonomian masyarakat karena banyak perputaran uang saat event dilaksanakan,” tambahnya.

Selain itu, katanya, dengan event tahunan ini juga akan meningkatkan infrastruktur sehingga bisa dinikmati masyarakat. Ia menjelaskan event TdS itu juga bisa sebagai salah satu ajang untuk promosi wisata daerah ke dunia internasional.

Event ini, ujarnya, diikuti oleh peserta dari berbagai negara sehingga banyak di liput media internasional dan secara tidak langsung sudah memperkenalkan daerah ke luar negeri.

“Event ini berdampak positif bagi perkembangan daerah serta sebagai salah satu ajang promosi wisata ke dunia internasional,” sebutnya. (ANT)
ACF

Sumber : metrotvnews.com