Baru-baru ini, salah satu klub asal Jepang, Tokyo FC menyatakan jika pihaknya berminat untuk menggaet pemain muda asal Indonesia yaitu Bagas Adi Nugroho dan Habif Abdurrauf Sjahbandi. Kedua pemain muda bertalenta itu saat ini tengah menjalani laga uji coba di Tokyo FC U18 sejak beberapa waktu lalu.

“Saya sudah melihat sendiri bakat dan kekuatan yang mereka miliki. Saya tertarik dengan pemain Bagas Adi Nugroho dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi,” tutur Kazuki Sato, pelatih Tokyo FC U18 yang diwawancarai pada beberapa waktu lalu.

“Tentunya, apabila kami menemukan ada pemain yang punya penampilan prestisius, kami akan segera melakukan negosiasi pada bursa transfer pemain yang bakal dibuka pada Juli mendatang. Saat ini kami benar-benar membutuhkan sosok pemain yang potensial,” pungkas Kenzo Fujiwara, Manajer Departemen Pengembangan dan Bisnis Tokyo FC.

Sebelumnya, pihak klub sendiri sudah memberikan nilai plus kepada dua pemain, Bagas Adi Nugroho dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi lewat akun resmi Facebook Tokyo FC. Penampilan mereka begitu impresif, meski mereka tak mampu berbicara bahasa Jepang. Keduanya mampu berkomunikasi dengan sangat baik menggunakan bahasa inggris,” tulis Tokyo FC dalam akun Facebook pribadinya.

Kini, sudah ada satu nama pemain asal Tanah Air yang lebih dulu merumput di negara Sakura itu, yakni Irfan Bachdim di klub J2 League, Consadole Sapporo. Pada dua musim yang lalu pemain asal Amsterdam itu membela J1 League, Ventforet Kofu.