Jadi salah satu prinsipal kendaraan lokal yang masih bertahan ini, PT Fin Komodo Teknologi (FKT), terus memperluas pasarnya. Dan masih menggunakan produk unggulannya tersebut. Komodo, kali ini dari pihaknya sedang dalam proses untuk kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kolaborasi antara FKT dan TNI ini, nantinya akan membuahkan hasil “Kendaraan Intai Tempur” yang punya kualiatas untuk menjelajah medan non-aspal. Produk tersebut belum diproduksi besar, karena sampai saat ini masih dalam tahap pengujian.

“Memang untuk produk baru kami belum keluarkan lagi, tapinya saat ini kami sedang bekerja sama dengan Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD. Hanya tinggal melalui tahap uji terakhir, dijatuhkan dari pesawat, baru setelah itu akan berlanjut ke proses selanjutnya,” ujar Dewa Yuniardi, Marketing FKT, pada hari Selasa kemarin.

Dewa menyambungkan, kolaborasi yang usai disepakati FKT dengan TNI pasti akan memikul kelabaan yang baik. Merek kendaraan nasional ini, kelak bisa jadi kepercayaan konsumen untuk dibeli.

“Disaat ini masih banyak orang yang masih ragu untuk membeli Komodo, pastinya terkait kepercayaan akan kualitasnya. Namun, jika kerja sama dengan TNI berhasil, maka ini bisa jadi batu loncatan untuk bisa semakin dipercaya orang-orang. Seperti diketahui, TNI punya standar yang cukup tinggi,” tutur Dewa saat ditemui di pameran komponen INAPA di JIExpo Kemayoran, Jakarta.