Banyak wanita yang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya karena memiliki tubuh yang gemuk. Pada dasarnya, hal itu disebabkan karena cara berpakaiannya yang kurang tepat. Bagi anda yang ingin tampil cantik meskipun berbadan gemuk, berikut ini adalah tips-tips yang bisa anda coba :

1. Hindari pakaian bermotif ramai

Salah satu tips berpakaian untuk wanita gemuk agar tampil cantik adalah hindari penggunaan pakaian yang bermotif ramai. Karena, pakaian dengan jenis seperti itu justru akan membuat tubuh anda terlihat semakin gemuk. Tidak hanya itu, penggunaan pakaian yang seperti itu juga akan membuat aura kecantikan anda tertutup karena motif baju anda yang terlalu ramai. Ada baiknya anda menggunakan pakaian dengan motif yang lebih sederhana.

2. Hindari model pakaian yang elastis

Salah satu jenis baju yang harus dihindari wanita yang gemuk adalah pakaian dengan bahan elastis atau karet di bagian belakangnya. Karena, model pakaian yang seperti ini akan memberikan kesan tubuh anda terlihat semakin gemuk. Untuk itu, anda perlu lebih berhati-hati lagi dalam pemilihan baju yang akan anda gunakan.

3. Gunakan ukuran yang pas

Dalam menggunakan pakaian setiap harinya, baiknya anda menggunakan pakaian atau busana yang nyaman dan sesuai dengan ukuran tubuh anda. Ukuran yang sesuai dengan tubuh anda akan membuat anda merasa nyaman dan percaya diri dalam segala aktivitas.

4. Gunakan potongan jeans yang lurus

Potongan jeans yang lurus akan membuat tubuh anda terlihat lebih langsing. Bagi anda yang memiliki pinggul lebar, anda bisa memilih celana jeans yang warnanya lebih gelap seperti abu-abu, biru tua, coklat, dan hitam.
5. Gunakan aksesoris yang cocok

Untuk menunjang penampilan anda, pemilihan aksesoris khususnya sepatu juga merupakan hal penting yang harus anda perhatikan. Sebagian besar wanita kesulitan dalam menggunakan sepatu hak tinggi, sebaiknya anda memilih wedges atau sepatu yang tidak terlalu tinggi. Karena, sepatu yang terlalu tinggi akan memberikan kesan tubuh yang lebih jenjang bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk.