Tips agar Terhindar dari Alergi Debu

Memiliki alergi terutama alergi debu menjadi hal yang cukup menyiksa. Pasalnya, debu sangat mudah menyebar bahkan ketika Anda tidak menyadarinya.

Meskipun Anda mungkin tidak benar-benar dapat terhindar dari debu, setidaknya Anda dapat menghindarinya, terutama di rumah.

Apakah Anda memiliki alergi debu? Berikut beberapa tips terbebas dari debu.

– Letakkan sepatu di tempat yang aman
Banyak debu yang menempel di sepatu Anda. Jika Anda meletakkan sepatu di dalam rumah, debu akan tersebar di mana-mana yang akan membuat Anda bersin dan sesak. Segera lepaskan sepatu Anda ketika Anda memasuki rumah untuk mencegah mulculnya alergi. Anda bisa meletakkan sepatu Anda di depan pintu agar debunya tak ikut masuk ke dalam rumah.

– Ganti pakaian Anda setelah keluar ruangan
Pakaian Anda juga dapat membawa debu, terlebih jika Anda banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Debu mungkin akan menempel di pakaian Anda, jadi segera ganti pakaian Anda setelah Anda masuk ke dalam rumah. Akan lebih baik jika Anda segera mencuci baju agar rumah terbebas dari debu yang dapat menyebabkan alergi.

– Mandi sebelum tidur
Mandi sebelum Anda pergi tidur adalah cara terbaik untuk terhindar dari debu yang dapat menimbulkan alergi. Debu menempel di rambut dan tubuh Anda. Tidur tanpa membersihkan diri dapat membuat Anda terbangun terserang alergi.

– Gunakan penyaring udara
Penyaring atau pembersih udara dapat menjaga rumah Anda agar terbebas dari debu. Pastikan Anda menggunakan produk yang tepat agar debu benar-benar dapat tersaring dengan baik.

– Tutup jendela
Anda mungkin suka menikmati udara di luar rumah. Namun jika Anda memiliki alergi terhadap debu, ini bukan ide yang baik. Jika jendela rumah Anda dibiarkan terbuka begitu saja, debu akan mudah masuk ke dalam rumah. Jadi sebaiknya tutup jendela saat musim panas dan nyalakan AC. Meski tidak sama dengan udara alami, tapi setidaknya dapat menghindari serangan alergi.

– Bersihkan rumah sesering mungkin
Untuk menghilangkan debu yang masuk ke dalam rumah, Anda harus membersihkan rumah sesering mungkin. Bersihkan dengan kain lembab agar debu benar-benar hilang. (Ningtriasih/allwomenstalk)
AWP

Sumber : metrotvnews.com