Tiongkok Klaim Pulau Natuna Indonesia

DUAKALI.COM – Pulau Natuna Indonesia diklaim Tiongkok, hal ini membuat Indonesia dan Tiongkok memanas. Bila diambil Tiongkok, maka Indonesia akan kehilangan ratusan pulau di Natuna.

Natuna adalah kepulauan yang memiliki 270 pulau dan menakjubkan atas keberadaan air biru kehijauan. Di Natuna terdapat Bunguran, Jemaja, dan Serasan adalah tiga pulau terbesar di kepulauan ini terletak di wilayah paling utara Indonesia.

Nama Natuna merupakan kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Riau dengan Ranai sebagai ibu kota. Penamaan Ranai pun kerap diterjemahkan ke dalam bahasa Riau yang artinya “rantau nan indah” atau negara yang indah.

Bisa jadi, Pulau Natuna memiliki pemandangan panorama yang menakjubkan. Keberadaan Natuna ini sebenarnya dikelilingi laut dalam yang berbatasan perairan Vietnam, Kamboja, Malaysia, dan Singapura, serta memiliki banyak pantai yang sangat indah. Demikian seperti dilansir dari Indonesia archipelago, Senin (16/11/2015).

Selain kaya akan pulau, Natuna juga memiliki segudang pantai alami. Disana bisa melakukan perjalanan ke sejumlah pantai termasuk Tanjung, Sebagul, Teluk Selahang atau Setengar pantai. Anda juga bisa mengunjungi gua Batu Sindu seperti, dan Batu Kapal gua, atau batu Alive Stone Park.

Bahkan, bisa pula menemukan penyu bertelur di beberapa pantai. Jangan lupa mengunjungi Pulau Tiga, yang terkenal dengan terumbu karangnya. Daerah ini adalah di mana ikan Napoleon hidup dan berkembang biak. Jadi, sangat disayangkan bila Pulau Natuna harus berpindah ke tangan Tiongkok. Apalagi, Indonesia dikenal memiliki kekayaan keindahan alam.