Pada bursa transfer pemain musim ini, Manchester United telah resmi ditinggalkan pemain bintangnya, Nick Powell yang saat ini berlabuh ke Wigan Athletic. Demi mendapatkan pemain berkebangsaan United Kingdom itu, Wigan tak harus menggelontorkan dana sedikitpun lantaran memang The Red Devils sudah melepasnya dengan status bebas transfer.

Seperti yang kita ketahui, awalnya Powell bergabung bersama Manchester United sejak tahun 2012 di era kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Namun sayang, karir pemain berusia 23 tahun itu tidak mampu berkembang kendati ia dinilai sebagai salah satu pemain mudah bertalenta yang dimiliki Inggris. Sejauh ini, Powell hanya bermain untuk The Red Devils sebanyak 9 kali saja.

Selebihnya, Nick Powell selalu menjadi pemain yang dipinjamkan ke beberapa klub lainnya, seperti Wigan, Leicester City, dan juga Hull City. Merupakan suatu keberuntungan bagi Wigan lantaran ia sukses memboyong Powell tanpa adanya biaya transfer dengan status permanen.

“Nick Powell memiliki talenta dan kemampuan yang sangat berkualitas. Sebelumnya kami begitu meminatinya dan kali ini kami bahagia karena bisa mencapainya. Saat saya masih menjadi seorang pemain, Powell menjadi pemain muda terbaik yang pernah berlaga dengan saya,” tutur Gary Caldwell, Manajer Wigan.

“Namun sayang, nampaknya ia merasa kesal dan kecewa dengan sederetan cedera yang menimpanya sehingga ia tidak mampu mendapatkan tempat. Namun kami optimis, ia adalah pemain bertalenta yang memiliki penampilan impresif. Ia masih sangat muda dan masih bisa berkembang. Kami begitu senang lantaran ia memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya bersama dengan kami,” pungkasnya.