yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Timnas Malaysia Siap Tandingi Indonesia di AFF Cup 2016

Menjelang penghelatan ajang AFF Cup 2016 yang bakal diselenggarakan pada 6 September mendatang, kini Timnas Malaysia tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan melawan Timnas Indonesia. Laga ini dikabarkan bakal dilangsungkan di Surabaya. Tak heran jika saat ini, Ong Kim Swee, pelatih Malaysia sudah mempersiapkan skuadnya.

“Untuk menghadapi penghelatan AFF Cup 2016 nanti, kemungkinan akan ada pemanggilan 23 atau 25 pemain. Waktu yang cukup singkat ini akan saya gunakan untuk memikirkan secara masak siapa saja yang akan kami panggil,” tutur Ong Kim Swee.

Kini, Ong Kim Swee pun tengah penasaran dengan kehebatan yang dimiliki Timnas Garuda. Sebab, di ajang Internasional, Indonesia sudah vakum selama satu tahun lebih lantaran menerima hukuman skorsing dari FIFA. “Sangat sulit rupanya untuk menilai Indonesia pasca tidak lagi bermain selama satu tahun,” tambahnya.

Sejauh ini, Timnas Malaysia sendiri sudah menjalani serangkaian laga uji coba di Oceania. Dari tiga laga yang diikutinya, tim yang ditukangi Ong Kim Swee ditaklukkan oleh Papua Nugini dengan skor akhir 2-0, imbang melawan Fiji dengan skor 1-1, dan menang atas Kaledonia Baru dengan skor akhir 2-1.

Nantinya, Malaysia dan Indonesia akan menempati grup yang berlainan dalam penghelatan ajang AFF Cup 2016. Indonesia berada di grup A yang didalamnya tergabung dengan tiga tim yang hebat, yakni Singapura, Filipina, dan juga Thailand.

Sementara itu, Timnas Malaysia akan bergabung di Grup B yang menghadapi persaingan sengit dengan lima negara lainnya, seperti Vietnam, Mynmar, Laos, Timor Leste, dan juga Kamboja.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button