PT Nisan Motor Indonesia (NMI) kembali menunjukkan ketangguhan All New Navara dalam ekspedisi “Jelajah Tanpa Batas”. Ajang ini menggandeng pendaki gunung maraton solo Indonesia, Willem Sigar Tasiam yang siap mendaki 50 gunung di Indonesia dalam 40 hari.

Berjalan dari Jakarta pada 15 April 2016, kini tim Willem dan Navara sudah sampai di Kampung Adat Bena, kaki Gunung Inerie, Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT). Semua medan jalan berhasil disikat oleh pikap kabin ganda Nissan itu.

“Kita berangkar dari Jakarta langsung menuju ke Ketapang dilanjutkan ke Bali, Lombok, Sumbawa, Labuan Bajo, dan langsung ke desa adat ini (kampung adat Bena),” imbuh Ismi peserta yang ikut tim pada hari Rabu kemarin malam.

Selama diperjalanan, tambah Ismi, dengan menggunakan All New Navara sama sekali tidak ada masalah. Malahan, saat bertemu dengan jalan yang kurang bagus, pikap kabin ganda itu terus melaju tanpa ada hambatan.

“Rutenya juga keren, berbelok-belok, naik-turun, tapinya semuanya berhasil kita lewati dengan sempurna,” ujar Ismi.

Seusai ini, kata Ismi perjalanan akan diteruskan hingga ke gunung Kalimutu atau dimana ekspedisi tersebut dimulai. “Kita prediksikan dua atau tiga hari sebelum ekspedisi sudah sampai di Kalimutu. Dari situ kita siap memulai mendaki 50 gunung selama 40 hari kedepan dengan Navara,” tutur Ismi.

Kemudian, penaikan ini akan berakhir di Gunung Sibayak yang ada di Sumatera Utara. Beberapa gunung ternama juga akan didaki, seperti Gunung Ijen, Gunung Sindoro, Gunung Kerinci, Gunung Rinjani, dan Gunung Semeru.

“Kami berkepingin perjalanan kali ini bisa berhasil dan mampu kembali menandakan ketangguhan Navara serta menambah rekor untuk Willew sigar yang sebelumnya sudah menaklukan 40 gunung 32 hari di 2014. Kami mohon doa restunya untuk kelancaran ekspedisi ini,” ujar General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin saat seremoni pelepasan di Jakarta, pada hari Jumat kemarin.