Tiket Duel Mayweather vs Berto Ternyata Tak Laku Banyak

DUAKALI.COM – Duel terakhir petinju juara dunia kelas welter asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, yang akan digelar di MGM Grand Garden, Las Vegas, AS, Sabtu (12/9/2015) malam waktu setempat atau Minggu (13/9/2015) pagi WIB, sepertinya tak bakal dibanjiri penonton. Sejauh ini, tiket laga Mayweather kontra Andre Berto masih sepi peminat.

Seperti dimuat dalam Telegraph, hingga lima hari jelang duel panas tersebut, tiket yang terjual habis hanya kategori murah, yakni di tribun, dengan harga 80 poundsterling (Rp 1,8 juta). Sedangkan untuk kelas VIP yang ‘cuma’ 1.500 pound (Rp 32 juta), masih terjual sedikit.

Padahal, bila dibandingkan, harga tiket Mayweather kontra Berto dipatok lebih murah ketimbang laga ‘Pertarungan Abad Ini’ lawan Manny Pacquiao, Mei lalu. Namun begitu, lokasi sama dan nama besar Mayweather tidak cukup untuk membuat penikmat olah raga adu jotos ini tertarik menjadi saksi hidup.

Sebagai perbandingan, tiket kontra Pacquiao berkisar Rp 21 juta – Rp 143 juta. Jauh lebih mahal dibanding tiket laga yang bertajuk ‘laga terakhir’ Mayweather dalam karier profesionalnya.

Merosotnya antusiasme penonton diduga karena Mayweather memilih lawan tak imbang. Berto justru sudah tiga kali kalah dari total 33 kali bertanding, sementara Mayweather belum pernah tersentuh kekalahan.

Meski terancam sepi pentonton, petinju berusia 38 tahun itu mengaku tak ingin ambil pusing. “Tak ada yang memaksa orang untuk menonton. Tonton jika anda menginginkannya, jika tidak maka tidak usah datang,” tegas Floyd Mayweather.