Tiga Lulusan SIC Kuasai Podium SAC Seri Perdana

Jakarta: Optimisme yang ditunjukkan tiga lulusan Suzuki Indonesia Challenge (SIC) membuahkan hasil. Mereka mendominasi kejuaraan Suzuki Asian Challenge (SAC) seri-1 yang berlangsung dalam dua kali race, di sirkuit Sepang, Malaysia, pada Sabtu dan Minggu, 18 dan 19 April.

Pada race pertama, Andreas Gunawan menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang mampu meraih podium dengan menempati posisi kedua. Meskipun start dari posisi delapan, Andreas mampu memberikan performa terbaik di atas Suzuki FU150 sejak 5 lap terakhr hingga akhirnya mempertahankan posisi kedua sampai bendera finish dikibarkan.

“Saya yakin Indonesia punya pembalap berbakat yang dapat berbicara di tingkat dunia, tak ada yang mustahil dengan kerja Keras dan Niat yang kuat,” beber Andreas sesuai race pertama.

Pada race kedua, Indonesia mendominasi jalannya lomba sejak awal hingga akhir. Tiga pembalap Indonesia melaju mulus tanpa bisa dihentikan pembalap Asia lainnya. Mereka bertiga pun finish dengan jarak yang rapat. Andreas finish pertama, diikuti Adhi Chandra dan Dedi Kurniawan.

“Sesuatu yang sangat membanggakan bagi Suzuki Indonesia dan juga bagi bangsa Indonesia bahwa Putra-Putra terbaik Indonesia dapat menunjukan kemampuannya sebagai Rider terbaik di Asia,” kata Yohan Yahya, GM Marketing PT Suzuki Indomobil Sales 2W.

Seri kedua SAC akan dihelat di sirkuit Sentul, Bogor pada 6 hingga 7 Juni. Dengan bertanding di trek sendiri, tentunya ketiga pembalap Indonesia memiliki kans yang lebih besar untuk kembali mendominasi.

Klasemen sementara SAC 2015
1. Andreas G Indonesia, 45
2. Adhi C Indonesia, 33
3. Patis C Thailand, 25
4. Dedi K Indonesia, 25
5. Kai S Jepang, 18

UDA

Sumber : metrotvnews.com