Seusai menikmati liburan yang cukup panjang di akhir pekan, rasanya pada saat memulai hari Senin, di mana harus kembali beraktivitas terasa sangat berat sekali untuk dilakukan.

Mudah saja untuk melalui hari Senin dengan merasai perasaan bahagia, berilah sugesti pada diri Anda bahwa tempat kerja ialah tempat terbaik dan nyaman. Lantas, apalagi yang harus dilakukan untuk menghilangkan rasa malas di hari Senin? Terapkanlah beberapa tips berikut ini.

– Temukan masalah

Ketika merasai perasaan malas di Senin pagi, pastinya dikarenakan banyak faktor. Entah ada teman yang tak ingin ditemui atau dikarenakan pekerjaan itu sendiri. Temukanlah permasalahan yang sedang Anda alami dan beri sugesti bahwa hari Senin bukanlah alasan untuk bermalas-malasan.

– Tinjau tumpukan pekerjaan

Hari Senin yang berarti kembali lagi pada sederet rutinitas tuk pekerjaan Anda. Bahkan, mungkin saja setumpuk pekerjaan telah menunggu. Bilamana sudah begini, pertama-tama pahami terlebih dulu mengapa atasan memberikan pekerjaan ini. Apakah karena target dan hanya pengalihan tanggung jawab, yang terpenting ialah prioritaskan pekerjaan berdasarkan kepentingannya.

– Cek apakah ada yang menantang

Kebosanan yang melanda setiap Senin pagi bisa saja disebabkan rutinitas yang monoton. Buatlah agak berbeda dengan melihat tantangan lain. Semisal, bekerja dengan cara yang lain tapinya hasilnya sama. Ini akan membuat Anda bersemangat di Senin pagi. Keep fighting!.