Petinggi Inter Milan Erick Thohir coba meredam isu kepergian Mauro Icardi pada bursa transfer musim panas 2016.

Masa depan Icardi menjadi pertanyaan yang menyusul komentar istri sekaligus agennya “Wanda Nara”. Wanda mengutarakan bahwa Icardi tidak mendapatkan gaji yang sesuai dengan kontribusinya di Inter.

Malahan, Wanda “membongkar” proposal dari sejumlah klub untuk kapten Inter Milan tersebut, salah satunya adalah Juventus yang notabene rival Inter. Komentar keras Wanda turut disadari oleh Thohir. Namun, sang patron tetap bersikap optimistis bisa menahan Icardi.

“Ada banyak penjelasan tentang Mauro Icardi. Saya ingin mengulangi perkataan Direktur Olahraga Piero Ausilio, ‘Icardi adalah aset utama dan kapten Inter. Dia tidak dijual’,” ucap Thohir.

Mengarah ke komentar Thohir, Inter bisa saja menawarkan perbaikan nilai kontrak kepada Icardi dalam waktu dekat. Peluang tersebut telah dibuka oleh Ausilio pada beberapa waktu lalu.

Icardi sendiri baru memperbarui kontrak barunya pada tahun 2015 lalu. Hanya, gaji dia “cuma” 3,2 juta euro (sekitar Rp 46,2 miliar) per musim atau masih kalah dari Geoffrey Kondogbia, yang mendapatkan 300 ribu euro lebih banyak.

Pembaruan kontrak juga menjadi laju logis mengenang peran Icardi sebagai pemain tersubur di skuad Inter. Dia mencetak 16 gol pada musim 2015-2016 dan menjadi top scorer Serie A 2014-2015 berkat sumbangan 22 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.