Baru-baru ini, mencuat kabar yang menyebutkan bahwa Manchester United bakal meminjamkan Juan Mata ke Villarreal. Sejak kehadiran Jose Mourinho di The Red Devils, pelatih yang menyingkirkannya dari Chelsea, posisi pemain berkebangsaan Spanyol itu cukup beresiko.

Saat bermain membela Valencia, Juan Mata tamping dengan sangat cemerlang. Sama halnya ketika ia datang ke Chelsea, penampilannya pun sangat mengesankan. Bahkan Juan Mata menjadi pemain kunci dari kemenangan The Blues di penghelatan Liga Europa dan Liga Champions. Akan tetapi, sejak Chelsea ditukangi oleh Jose Mourinho, kontribusi Mata pun semakin terbatas.

Dinilai tak mampu bersaing bersama dengan skuad Jose Mourinho, pemain berusia 28 tahun itu memutuskan untuk berlabuh ke Manchester United. Saat ini, performanya tak seimpresif seperti dulu dan ia harus kembali menerima nasib lantaran kembali diasuh oleh Mourinho.

Besar kemungkinan, kehadiran Jose Mourinho di The Red Devils akan menjadikan Mata berpikir masak-masak terkait kiprahnya bersama Manchester United. Apabila Mata sudah mengambil keputusan untuk angkat kaki, maka dapat dipastikan banyak klub Spanyol yang memperebutkannya, seperti Everton, Juventus, maupun Inter Milan.

Namun baru-baru ini, Juan Mata pun menjadi pemain yang diminati Villarreal. Bahkan, klub asuhan Marcelino Garcia Toral itu dikabarkan telah memberikan penawaran untuk peminjaman pemain kelahiran 28 April 1988 itu kepada Manchester United.

Sepertinya, Villarreal tak ingin bermain-main lagi dalam memburu pemain bintang untuk memperkuat skuadnya. Bila nantinya Juan Mata benar-benar bergabung bersama Villarreal, ia akan ditempatkan bermain bersama Manu Trigueros dan Bruno Sariano di sektor tengah klub.