Pemain bek Sporting Gijon, Luis Hernandez telah resmi direkrut Leicester City. Pemain berkebangsaan Spanyol itu telah mendapatkan kontrak selama 4 tahun. Ini adalah kali keduanya Claudio Raniere membeli pemain setelah sebelumnya Ron-Robert Zieler yang digaet lebih dulu ke The Foxes.

Menariknya, untuk mendapatkan pemain berusia 27 tahun itu, Leicester City tidak menggelontorkan dana sedikitpun. Setelah masa kontraknya berakhir di Sporting pada akhir Juni ini, selanjutnya Hernandez sudah bisa bergabung untuk memperkuat The Foxes.

Seperti yang kita ketahui, Luis Hernandez sendiri berasal dari didikan pendidikan Real Madrid. Tapi, karena susahnya masuk ke skuad utama tim, akhirnya Hernandez dilepas ke tim lainnya, yakni Sporting gijon pada tahun 2012 lalu. Saat itu, ia masih ditempatkan di tim B hingga pada akhirnya di awal tahun 2013, Hernandez dipromosikan ke tim utama.

Selama 3 tahun merumput bersama tim senior Sporting Gijon, Luis Hernandez telah berlaga di 140 pertandingan, tepatnya di kompetisi La Liga maupun Divis Segunda. Bahkan ia dijadikan sebagai pemain utama di lini belakang Sporting dengan keberhasilan membawa timnya itu keluar dari zona degradasi.

Meskipun begitu, nampaknya di Leicester City, pemain kelahiran 14 April 1989 itu akan sulit untuk bermain di tim inti dan hanya akan dijadikan sebagai pemain cadangan untuk Robert Huth dan Wes Morgan.

Tapi, mengingat musim depan The Foxes bakal berlaga di 4 kompetisi yang berbeda, besar kemungkinan Luis Hernandez berpeluang untuk masuk tim utama, karena tak mungkin untuk Raniere mengandalkan kedua pemain itu sepanjang musimnya.