yandex
Sepak Bola Luar Negeri

The Citizens Buru Pierre-Emerick Aubame Seharga 75 Juta Euro

Kabarnya, saat ini Manchester City tengah ada di posisi yang tepat untuk bisa memboyong pemain asal Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubame yang pada bursa transfer tahun ini. Bersumber pada beberapa laporan dari Inggris, The Citizen telah siap menggelontorkan dana trasnfer sebesar 75 untuk mendatangkan pemain berusi 26 tahun itu.

Nampaknya, kehadiran sosok Pep Guardiola ke Manchester City membuka kesempatan bagi para pemain dari Bundesliga untuk berlabuh ke City. Tentunya, pelatih berkewarganegaraan Spanyol ini sudah punya kriteria tersendiri terkait skuadnnya seperti yang telah dilakukannya saat memboyong Ilkay Gundangan pada beberapa waktu lalu dari klub Borussia Dortmund.

Sejatinya, harga sebesar 75 juta Euro itu layak untuk bisa menghadirkan pemain berkebangsaan Perancis itu. Memang di musim lalu, Auba tampil dengan permainan yang luar biasa bersama Dortmund dengan perolehan 39 gol yang dilesakannya di semua laga yang ada, meskipun diakhiri dengan kekecewaan lantaran ditaklukan oleh Bayern Munchen pada DFB Pokal dan Liga Jerman.

Kendati demikian, The Citizens masih akan bersaing dengan sejumlah klub besar lainnya untuk menggaet Auba. Pesaing yang harus dikalahkan City seperti Real Madrid, Chelsea, Liverpool dan juga Arsenal.

Sementara itu, kekuatan Dortmund sendiri akan luluh lantah jika Auba benar-benar hengkang. Sebab, jelang bursa transfer mendatang, mereka telah kehilangan kedua pemain terbaiknya seperti Ilkay Gundogan dan Mats Hummels. Besar kemungkinan, apabila Auba benar-benar pergi, maka akan berpengaruh pada sejumlah pemain lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button