Tersingkap Rahasia Sriwijaya Nahan Imbang PersibPelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro mengakui harus mempelajari permainan Persib Bandung melalui YouTube selama satu pekan sebelum laga Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Sabtu lalu.

“Tentunya saya sampaikan mungkin satu minggu itu saya menatap YouTube laga Persib sama Sriwijaya bagaimana kita kalah dalam turnamen kemarin (Torabika Bhayangkara). Disitu ternyata ada beberapa poin yang harus saya catat,” katanya seusia laga.

Malahan demi peroleh kemenangan dirinya memaksakan playmaker Firman Utina tuk tetap bermain meski dalam keadaan cedera serta memasang Achmad Jufriyanto tuk duduki posisi playmaker bertahan.

Seperti Firman, sesungguhnya dia saya paksakan untuk bermain meskipun dia dalam posisi cedera. Tapi dia bisa melaksanakan tugas fungsi itu. Luar biasa dengan namanya Firman lawan juga akan memperhitungkan, itu taktik strategi. Kita harus pandai-pandai menjalankan itu.

“Selain itu tentu saja saya sengaja merencanakannya memasang dia disitu karena Persib memasukan beberapa pemain, itu sangat berharga untuk kita bisa mencuri poin ini. Kita bersyukur dengan hasil ini,” ucap dia.

Sementara itu nakhoda Sriwijaya FC, Supardi menganggap hasil ini menguntungkan bagi timnya dan menjadi bekal untuk laga selanjutnya.

“Ini perlagaan penting untuk kedua tim dimana semua butuh poin untuk pertandingan perdana yang sangat menentukan untuk kedepan. Dengan hasil draw ini sebenarnya kita tetap bersyukur tapi sebenarnya hampir bisa menang tadi. Kedepannya kita akan lebih baik lagi,” tutur Supardi.