Baju Batik Korpri
Baju Batik Korpri

Entah apa yang ada dibenak para bule ini ketika memakai batik Indonesia? yang pasti dia bangga menggunakannya. Meskipun, orang Indonesia sendiri menertawakan mereka, karena batik Korpri adalah batik yang sering dipakai oleh para PNS (Pegawai Negeri Sipil) Indonesia.

Sekarang bukan masalah kenapa harus memilih batik korpri, kenapa gak memilih jenis batik yang lain? Mungkin itu karena mereka fanatik, dan melihat batik korpri lebih unik dari batik yang lain. Seperti halnya kita orang Indonesia yang fanatik dengan suatu barang, tentunya tanpa memandang apakah itu, dari mana asalnya, yang penting bisa memiliki barang tersebut berapapun harganya.

Batik korpri yang dipakai oleh para bule ini menjadi perbincangan oleh para nitizen di media sosial. Komentar-komentar yang diberikan sedikit menertawakan si bule bahwa apa yang dia pakai itu batik untuk para PNS. Bahkan ada celoteh seorang nitizen di twitter dengan id @IndahPutriyana mengatakan bahwa ini bule cinta batik sih tp gabatik korpri jg Kali kek PNS aja mister:D #selamatharibatik.

Namun, sepertinya batik Korpri sedang menjadi tren di kalangan warga asing. Terlihat tak hanya seorang bule yang memakai batik dengan corak hitam dan berwarna biru tersebut. Nyatanya ada bule lainnya yang mengenakan batik serupa.

Pasalnya batik Korpri biasa dipakai untuk kepentingan kerja. Namun, terlihat aneh jika batik tersebut dikenakan untuk aktivitas lainnya apalagi yang menggunakannya adalah warga asing yang tak mengerti sama sekali. Hanya saja para bule tersebut nampak terlihat cuek, bahkan terlihat bahagia dan bangga saat mengenakan batik yang terkenal sebagai budaya Indonesia itu.